Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Hujan singkat, 28.5 ° C

Robert Alberts Menilai Performa Pemain Persib Meningkat

Irfan Subhan
PARA pemain Persib saat menjalani outbond di Cikole Lembang, Senin sore 13 Mei 2019.*/  IRFAN SUBHAN/PR
PARA pemain Persib saat menjalani outbond di Cikole Lembang, Senin sore 13 Mei 2019.*/ IRFAN SUBHAN/PR

NGAMPRAH, (PR).- Menjelang bergulirnya Liga 1 2019 yang akan dimulai beberapa hari lagi, pelatih kepala Persib Robert Alberts telah merasakan peningkatan yang telah diraih oleh anak asuhnya.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda tersebut telah melihat kemampuan para pemainnya melalui game internal serta simulasi yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu malam 12 Mei 2019. Bahkan Robert menilai timnya mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Dia menilai, pada game internal yang dijalani oleh Persib tersebut bukan masalah hasil yang utama, tetapi melihat perkembangan yang telah dicapai oleh para pemainnya selama masa persiapan.

“Saya pikir mereka sudah menunjukkan hasil yang bagus dan beberapa pemain membuat gol yang cantik, serta proses yang bagus untuk menjadi gol,” tutur Robert saat ditemui di sela-sela kegiatan outbound Persib di Cikole, Lembang, Senin sore 13 Mei 2019.

Robert menambahkan, transisi dari bertahan ke menyerang juga sudah semakin bagus. Namun, pemain masih membutuhkan beberapa peningkatan sambil menunggu Liga 1 2019 dimulai.

“Saya sangat bangga melihat hal itu, mereka harus menjaga gol tersebut, dengan kontrol yang lebih dan penyerangan yang juga lebih. Ketika liga berjalan saya harap mereka bisa berkembang bersama tim,”katanya.

Selain itu, game internal yang telah dijalani ini juga sebagai gambaran untuk menentukan siapa pemain yang akan masuk di dalam tim inti, termasuk mencari pemain altrenatif untuk menggantikan Fabiano jika proses naturalisasinya belum selesai hingga tanggal 22 Mei.

“Kita juga tetap mencari pemain terbaik di posisi terbaik, seperti yang kita tahu kita memiliki banyak gelandang, dan kita harus pilih dengan tepat, kita mencoba untuk menyeimbangkan tim,”ujarnya.

Robert mengatakan, pemilihan pemain ini juga untuk mengantisipasi adanya beberapa pemain yang diperkirakan belum bisa bermain di laga-laga awal seperti Ezteban Vizcarra yang kondisinya masih dalam tahap pemulihan.

“Esteban setidaknya butuh waktu sekitar dua bulan untuk bisa sembuh dari cedera seperti itu, dia harus dua kali operasi. Setelah itu dia harus fokus penyembuhan dan itu setidaknya dua bulan untuk bisa kembali dan siap ke lapangan. Dia harus benar-benar siap ke level selanjutnya. Saya tidak beruntung dengan itu dan kita nantikan kesembuhan dia, karena dia salah satu pemain terbaik di Indonesia, dan dia menjadi salah satu pemain terpenting di tim untuk momen ini,”ucapnya.

Sementara itu, ia menilai outbound menjadi salah satu cara untuk mendekatkan para pemain lebih erat lagi.

“Mereka mempunyai pemikiran yang  berbeda-beda dan ini untuk membangun dan membentuk latihan dan melakukan hal yang sama bersama-sama. Ini yang dinamakan team building, ini dilakukan oleh semua tim di seluruh dunia, tim besar pun melakukan hal yang sama,” katanya.***

 

Bagikan: