Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Sebagian berawan, 23.3 ° C

Hariono ingin Tim Persib Selalu Kompak

Irfan Subhan
*/DOK. PR
*/DOK. PR

EMPAT hari menjelang pertandingan perdana Persib di Liga 1 2019 saat menghadapi Persipura Jayapura, pelatih kepala Persib Robert Albert memilih untuk memberikan kesempatan kepada timnya untuk melakukan penyegaran dengan mengadakan outbound di kawasan Cikole, Lembang, Senin, 13 Mei 2019.

Selama satu hari penuh, skuad Maung Bandung menjalani aktivitas yang bersifatnya menghibur sekaligus untuk membangun serta mempererat kekompakan dan kebersamaan di dalam tim. Ini sangat diperlukan, karena para pemain akan menghadapi ketatnya jadwal pertandingan di Liga 1 nanti.

Seperti yang dirasalkan oleh gelandang Persib Hariono, yang mengaku acara outbound ini sangat diperlukan agar semua pemain bisa semakin kompak dan bisa lebih membangun lagi kerja sama dalam tim.

“Sebelum liga mulai mungkin dengan adanya kegiatan ini kita bersyukur, karena kita bisa menambah kekompakan dan saling mengerti satu sama lain. Karena di sini banyak pemain baru,” tutur Hariono saat ditemui di sela-sela acara outbound.

Dia menambahkan, banyaknya pemain baru tentunya membuat adaptasi di antara pemain juga harus lebih ditingkatkan, apalagi kompetisi di Liga 1 akan segera berlangsung dalam hitungan hari.

“Sangat penting menurut saya karena Persib sendiri banyak pemain yang baru, kita belum mengenal dan waktu ketemu pun juga di dalam latihan saja, dengan ini kita bisa ketemu agak lama dan bisa saling mengerti,”katanya.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 24 ini menuturkan, melihat kekuatan yang ada di dalam tubuh Persib saat ini membuat Hariono semakin optimistis timnya bisa meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Setiap tahun saya selalu optimistis, siapapun pemainnya (yang ada di Persib) harus optimistis. Melihat kekuatan Persib sendiri saya rasa kita bisa bersaing dengan tim-tim lainnya,” ucapnya.

Musim ini terasa sangat spesial karena pemain asal Sidoarjo tersebut telah memperkuat Persib selama 11 musim. Artinya, Hariono menjadi satu-satunya pemain terkama yang bergabung bersama Persib.

Banyak kenangan yang telah dia rasakan selama memperkuat Persib, bahkan Hariono ikut andil saat Persib meraih gelar juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sebagai gelandang bertahan, peran Hariono di lini tengah sangat vital. Maka tidak heran jika ayah satu putra tersebut berani untuk mengambil peluang ketika berhadapan dengan lawan, sehingga lawan pun dibuat tidak berkutik.

Kini di bawah asuhan pelatih Robert Albert, Hariono pun bertekad untuk bisa memberikan kontribusi maksimal demi mengantarkan Persib kembali meraih kejayannya dan merebut kembali gelar juara.

Tekad pemain asal Sidoarjo ini akan dibuktikannya saat Pangeran Biru menjamu Persipura Jayapuara pada laga pertama Persib di Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, tanggal 18 Mei mendatang.

Melihat kekuatan Persipura saat ini, Hariono mengaku belum terlalu mengetahui seperti apa karena tim berjuluk Mutiara Hitam ini juga diperkuat oleh pemain-pemain baru dan pelatih baru.

“Saya sendiri kurang mengerti kekuatan Persipura sekarang seperti apa, tapi yang terpenting kita sama-sama harus membuat kekuatan Persib bisa lebih baik untuk Liga tahun sekarang ini,”ujarnya.

Mengenai raihan Persib di laga pembuka yang selalu kurang baik, Hariono mengatakan, setiap tahun pasti akan semakin berat khususnya untuk pertandingan pertama, karena kekuatan setiap tim pun akan berbeda-beda. Namun, semua pemain akan berusaha secara maksimal untuk memberikan hasil terbaik.***

Bagikan: