Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Sebagian berawan, 23.3 ° C

Persib Akan Simpan Fabiano Beltrame Jika Gagal Jadi WNI

Abdul Muhaemin
Fabiano Beltrame.*/ARIF HIDAYAH/PR
Fabiano Beltrame.*/ARIF HIDAYAH/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung masih harap-harap cemas terkait status bek tangguh berdarah Brazil Fabiano Beltrame yang statusnya tidak kunjung berubah. Sang pemain tengah menantikan perubahan statusnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah molor. Padahal, Fabiano hanya tinggal mengambil sumpah di hadapan Presiden Republik Indonesia.

Kejelasan serta perkembangan proses naturalisasi Fabiano Beltrame akan berpengaruh pada komposisi tim Persib Bandung di musim 2019. Lantaran jika Fabiano masih belum menyandang status WNI hingga 22 Mei 2019, maka secara terpaksa sang pemain tidak akan disertakan pada putaran pertama kompetisi dan akan disimpan untuk putaran kedua Liga.

“Belum (beres) sih. Kalau tanggal 22 belum dapet naturalisasi ya gak bisa didaftarkan. Dia paling masih disimpan untuk putaran ke dua,” kata Teddy Tjahjono dalam launching tim Persib Bandung di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu 11 Mei 2019.

Pada acara launching tim tersebut, nama Fabiano Beltrame tetap dimasukkan dalam daftar nama pemain di skuat Persib Bandung. Hanya saja dari total 31 pemain yang diumumkan, ketika sampai tenggat waktu pendaftaran pemain lokal yaitu 23 Mei 2019 Fabiano tidak kunjung menjadi WNI maka dia akan disimpan oleh Persib dan hanya akan mendaftarkan 30 pemain.

PEMAIN belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame melempar bola saat menjalani sesi latih­an pagi di lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019 lalu.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Sementara itu ketika disinggung mengenai pengeluaran Persib Bandung dalam belanja pemain musim ini, Teddy enggan membeberkan besaran jumlahnya. Seperti diketahui, Persib musim ini mendatangkan 9 pemain dengan dua di antaranya adalah pemain asing yaitu Artur Gevorkyan dari Turkmenistan dan Rene Mihelic dari Slovenia.

“Relatif lah, besar kecilkan relatif. Kita bicara jumlah ya, tapi ada 30 yang akan di daftarkan. Kita masih nunggu sampai tgl 22. Karena kita masih nunggu naturalisasi Fabiano,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait kejelasan nasib dua pemain yang tidak disertakan dalam launching tim yaitu M Sabillah dan Billy Keraff, Teddy menegaskan bahwa hal tersbut merupakan ketentuan serta kewenangan pelatih. Manajemen hanya mengikuti apa yang diinginkan pelatih terkait keputusan pemain.

“Gak tau lah ya pelatih lah. Tanya pelatih lah. Iya ini dengan pelatih kalau kita tinggal ngikutin aja. Kan saya gak punya lisensi,” ucapnya.***

Bagikan: