Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 19.9 ° C

Persib Bandung Datangkan Rene Mihelic dan Akan Dikontrak dengan Syarat

Okky Ardiansyah
PEMAIN seleksi Persib Bandung Rene Mihelic berfoto  saat diperkenalkan manajemen klub kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 7 Mei 2019. Rene Mihelic akan menjalani serangkaian tes sebelum menandatangani kontak kerja sama bersama Persib Bandung.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN seleksi Persib Bandung Rene Mihelic berfoto saat diperkenalkan manajemen klub kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 7 Mei 2019. Rene Mihelic akan menjalani serangkaian tes sebelum menandatangani kontak kerja sama bersama Persib Bandung.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PERGERAKAN Persib Bandung di bursa transfer terus berlanjut. Setelah mengakhiri kerja sama dengan Srdan Lopicic, Maung Bandung merekrut pemain berpaspor Slovenia, Rene Mihelic, untuk memenuhi slot pemain asing.

Rene Mihelic diperkenalkan kepada public oleh manajemen Persib Bandung, Selasa 7 Mei 2019 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Gelandang 30 tahun itu akan mendapatkan kontrak berdurasi dua atau tiga tahun bergantung hasil tes tim dokter dan pelatih.

Persib Bandung merekrut Rene Mihelic bukan tanpa alasan. Eks pemain Maribor itu mengantongi rekam jejak apik. Ia telah memperkuat 9 klub berbeda di 7 negara.

Prestasi paling mentereng yang Rene Mihelic catatkan dalah saat mengantarkan Debrecen merengkuh trofi kompetisi teratas Hungaria dengan rangkuman 3 gol serta 4 assist. Musim 2017-2018, Rene Mihelic menjuarai Indian Superleague bersama Chennaiyin.

PEMAIN seleksi Persib Bandung Rene Mihelic berfoto  saat diperkenalkan manajemen klub kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 7 Mei 2019. Rene Mihelic akan menjalani serangkaian tes sebelum menandatangani kontak kerja sama bersama Persib Bandung.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Tak cuma itu, Rene Mihelic memiliki segudang pengalaman. Ia sempat merasakan atmosfer turnamen teratas Benua Eropa, Liga Champions, ketika memperkuat Maribor pada musim 2009-2010 dan Debrecen pada musim 2014-2015.

Berkat rekam jejaknya tersebut, tak heran apabila Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menaruh harapan besar supaya Rene Mihelic berkontribusi besar dan sukses mengantarkan Persib Bandung menjadi kampiun Liga 1 edisi 2019.

“Kami kedatangan pemain anyar, mudah-mudahan dia membawa kebaikan untuk Persib dan mudah-mudahan Persib jadi juara,” ucap Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar, Rene Mihelic akan menjalani serangkai tes medis dan performanya di atas lapangan akan dipantau. Jika sesuai ekspektasi, Rene Mihelic akan diikat kontrak.

“Setelah dites di lapangan, (dan dites oleh) dokter juga, baru kami tanda tangan kontrak dua atau tiga tahun,” ucapnya.

Asalan utama kedatangan

Sementara itu, Rene Mihelic mengatakan bahwa salah satu alasan ia menerima tawaran Persib Bandung adalah nama besar. Menurut dia, Persib Bandung merupakan tim terbesar di Indonesia maupun Asia.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim terbesar di Indonesia dan Asia. Tim yang mempunyai suporter terbaik di Asia dan saya berharap dapat mengantarkan tim ini menjadi juara,” ucap pemain yang sudah mengoleksi 53 assist sepanjang kariernya itu.

Rene Mihelic tak khawatir dengan padatnya jadwal kompetisi sepak bola Indonesia. Pun demikian dengan perjalanan saat laga tandang yang jauh. Sebab, ia sempat merasakan situasi serupa ketika memperkuat tim asal India.

“Saya tak khawatir dengan jadwal padat dan jarak tempuh laga tandang yang jauh karena saya merasakan hal demikian ketika bermain di India. Sebagai pemain profesional, saya harus bisa menjalani situasi tersebut,” ucapnya.***

Bagikan: