Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Sedikit awan, 20.5 ° C

Mario Gomez: Persib Tidak Lolos, Kita Enjoy

Abdul Muhaemin
*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez berhasil memberikan pembuktian kepada manajemen Persib. Tim yang tengah dilatihnya tetap lolos ke babak semifinal Piala Indonesia kendati kalah 3-2 dari Persib Bandung saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Mei 2019.

Borneo FC sukses melenggang ke babak semifinal Piala Indonesia lantaran unggul agregat gol tandang dari Persib Bandung. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut menang 2-1 pada perjumpaan pertama kedua tim di kandang Borneo FC beberapa waktu yang lalu.

Mengenai pertandingan Persib vs Borneo FC, sang pelatih yang musim lalu menahkodai Persib Bandung itu mengakui bahwa laga tersebut sangatlah sulit. Borneo FC tertinggal terlebih dahulu di babak pertama dan sempat membuat mental pemain jatuh. Namun setelah babak pertama, Borneo FC berhasil mencetak dua gol yang kian menyudutkan Persib Bandung.

"Pertandingan yang sangat sulit untuk Persib dan kita, dua-duanya berjuang untuk menang, kita bisa mencetak dua gol di babak kedua, karena di babak pertama kita tidak terlalu bermain baik tapi di babak kedua kita bisa mulai bermain lebih baik dan bisa mencetak dua gol, dan sekarang kita akan ke semifinal di Borneo," ujar Mario Gomez dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Keberhasilan Borneo FC melenggang ke babak semifinal Piala Indonesia 2018 ditegaskan Mario Gomez akan berpengaruh pada kondisi tim yang dilatihnya. Dia mengungkapkan bahwa saat ini tim akan semakin enjoy dalam menatap persiapan Liga 1 yang tidak lama lagi akan digelar.

"Sekarang kita enjoy dan besok kita harus fokus untuk liga karena akan bermain tanggal 17," katanya.

Kesuksesan Mario Gomez mempermalukan Persib Bandung dihadapan pendukungnya tentu kian menegaskan bahwa keputusan manajemen Persib Bandung untuk memecatnya menjadi kesalahan fatal.

Kini Borneo FC tinggal menunggu hasil laga antara Bali United vs Persija Jakarta di babak semifinal Piala Indonesia 2018. Mengenai waktu berlangsungnya semifinal Piala Indonesia ini besar kemungkinan digelar ketika Liga 1 sudah berjalan.***

Bagikan: