Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya cerah, 27 ° C

Kegagalan Persib Diharapkan Bisa Membuat Persiapan Liga 1 Maksimal

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung, Supardi (tengah) melepaskan tendangan saat berhadapan dengan penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Arga Winata  pada pertandingan Leg 2 babak delapan besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 4 Mei 2019. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Robert Rene Alberts menang dengan skor 3-2, namun hasil tersebut tetap menghentikan langkah Persib ke babak Semifinal Karena kalah agregat gol Tandang.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung, Supardi (tengah) melepaskan tendangan saat berhadapan dengan penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Arga Winata pada pertandingan Leg 2 babak delapan besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 4 Mei 2019. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Robert Rene Alberts menang dengan skor 3-2, namun hasil tersebut tetap menghentikan langkah Persib ke babak Semifinal Karena kalah agregat gol Tandang.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung dipastikan gagal lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2019 meski menang 3-2 atas Borneo FC. Pada laga yang dihelat Sabtu 4 Mei 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu, Persib yang sudah ditangani pelatih anyar Robert Rene Alberts mampu tampil dominan dan menguasai jalannya laga.

Namun dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung, tetap Borneo FC yang melenggang ke babak semifinal karena keunggulan agregat gol tandang. Lantaran Borneo FC sukses menang di kandangnya pada leg pertama dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, gelandang Maung Bandung yaitu Dedi Kusnandar menyadari bahwa kemenangan yang diraih oleh Persib belum mampu mengantarkan tim yang dibelanya ke babak semifinal. Namun dia mengakui bahwa permainan Persib Bandung tetaplah bagus dan tampil dominan.

Mengenai kegagalan lolos ini, Dedi Kusnandar menegaskan bahwa Persib sekarang bisa lebih fokus menatap kompetisi Liga 1 yang tinggal 2 pekan lagi. Dengan waktu yang kian mepet serta pergantian pelatih Persib Bandung, pemain asal Tanjungsari tersebut mengharapkan agar persiapan tim tetap maksimal.

"Minta maaf tidak lolos Persib, kita menang tapi tidak lolos. Sekarang kita mempersiapkan untuk Liga, dan semoga kedepannya lebih baik," kata Dedi Kusnandar dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Sementara itu pemain bertahan Borneo FC Diego Michiels tidak menampik bahwa tiap kali melawat ke Bandung selalu mengalami kesusahan. Hal ini terbukti dengan pertandingan sengit yang tersaji. Persib Bandung yang tampil dominan diakui Diego hampir membuat tim nya pulang dengan tangan hampa. Namun berkat kegigihan serta kemenangan di leg pertama, Borneo FC berhasil lolos ke fase berikutnya.

"Kita main di Bandung selalu susah, hari ini kita kalah tiga gol, tapi kita menang di kandang kita kemarin dan ini sangat penting," tutur Diego.

Selain kemenangan di leg pertama, hal yang paling penting dikatakan Diego Michiels adalah terkait sang pelatih yaitu Roberto Carlos Mario Gomez. Usai babak pertama saat Borneo FC tertinggal 1 gol, Mario Gomez yang juga mantan pelatih Persib Bandung itu memberikan suntikan semangat kepada para pemain. Sehingga para pemain termotivasi untuk tampil lebih semangat dan mengejar ketertinggalan.

"Dia kasih semangat sama pemain di ruang ganti," ujarnya.***

Bagikan: