Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya cerah, 27 ° C

Jadwal Persib Bandung vs Borneo FC Ditunda, Miljan Radovic Pastikan Ada Penyegaran

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel bersitegang dengan  pemain Borneo FC Jan Lammers pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1  di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel bersitegang dengan pemain Borneo FC Jan Lammers pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) akan menjadwalkan kembali pertandingan leg kedua Piala Indonesia antara Persib Bandung dengan Borneo FC yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Mengacu pada jadwal pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia yang telah dirilis sebelumnya oleh PSSI, Laga tersebut digelar Senin 29 April 2019.

Akan tetapi,  kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian terkait masih adanya rangkaian kegiatan Pemilu 2019. Alhasil, laga terpaksa ditunda. Kepolisian Resor Bandung merekomendasikan jadwal pertandingan digelar 4 Mei 2019 pukul 15.00.

Panitia penyelenggara pertandingan Persib Bandung telah mengirimkan surat rekomendasi tersebut kepada PSSI dan PSSI mengeluarkan surat balasan yang menyatakan laga antara Maung Bandung dengan Borneo FC dijadwal ulang.

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat PSSI nomor 1431/AGB/235/IV-2019 perihal Penundaan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia 2018/2019 Babak 8 Besar Leg 2, tertanggal 26 April 2019.

PEMAIN Persib Bandung melakukan protes terhadap wasit Agus Fauzan Arifin saat bertanding melawan Borneo FC pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1  di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Dalam surat disebutkan, “Menunjuk surat PSSI nomor 1321/AGB/206/IV-2019 tertanggal 17 April 2019 perihal hasil Drawing dan Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia 2018/2019 Babak 8 Besar, serta dengan mempertimbangkan surat Kepolisian Resor Bandung nomor B/1021/IV/YAN.2.1/IV/2019, PSSI memutuskan penundaan laga”.

Akan tetapi, PSSI belum menentukan penjadwalan ulang laga tersebut. Dalam surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha itu hanya disebutkan, PSSI selaku operator Turnamen Piala Indonesia akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Panpel Persib Bandung, sponsor, dan host broadcaster.

Imbas kartu kuning

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persib Miljan Radovic memahami alasan diundurnya jadwal pertandingan. Dia menyerahkan sepenuhnya penjadwalan ulang kepada PSSI.

“Kalau bermain tanggal 29 kami sudah siap, sekarang jadi tanggal 4 juga tidak masalah. Kami punya latihan yang bagus, kami punya motivasi untuk menang. Fisik pemain baik. Kami juga punya taktik. Kami harap bisa dapat hasil terbaik,” katanya.

Dia telah menyusun rencana program yang akan dijalani para pemain sambil menunggu kepastian tanggal pelaksanaan pertandingan.

“Kami membutuhkan hasil yang bagus pada pertandingan nanti dan kami mempunyai motivasi besar untuk menang. Semua pemain memiliki itu dan saya pikir kami masih mempunya peluang besar untuk lolos ke semifinal,” tutur Miljan Radovic di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Minggu 28 April 2019.

Dia mengatakan akan melakukan rotasi pemain mengingat ada beberapa pemain yang telah mendapatkan kartu kuning pada pertandingan sebelumnya.

“Kita akan lihat nanti karena pertandingan di sana (Samarinda) berbeda. Kami tidak bisa bermain bagus karena lapangan, kami harus ganti formasi dan pemain, tapi pada pertandingan nanti, Stadion Si Jalak Harupat sangat bagus,” ucapnya.***

Bagikan: