Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Sedikit awan, 21.5 ° C

Persib Bandung yang Kecanduan Ezechiel N’Douassel Mendapat Sorotan

Tim Pikiran Rakyat
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel bersitegang dengan  pemain Borneo FC Jan Lammers pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1  di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel bersitegang dengan pemain Borneo FC Jan Lammers pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Para pemain Persib Bandung tidak dapat berkreasi. Bahkan, mereka cenderung membidik Ezechiel N’Douassel.

Penilaian itu disampaikan pengamat sepak bola Supriyono Prima menanggapi performa Persib Bandung pada laga leg pertama babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019.

"Memang sebenarnya pefoma mereka tidak begitu jelek, tetapi ketika mengkreasi serangan, monoton, harus mencari Ezechiel," ucap Supriyono dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM.

Menurut dia, pemain selalu mencari Ezechiel N’Douassel. Ia mengatakan, ketika Febri Hariyadi mendapat bola, dia juga harus membidik Ezechiel N’Douassel. Ghozali Siregar juga melalukan hal yang sama dengan Febri Hariyadi.

"Ghozali Siregar juga sama, kenapa tidak berimprovisasi?" tanyanya retoris.

PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel melepaskan tendangan dalam laga melawan Borneo FC pada babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Ia menilai, Ezechiel N’Douassel tidak bisa berdiri bebas, bahkan sebagai penyerang, dia tidak dapat menciptakan peluang karena dikawal ketat pemain Borneo FC serta adanya profokasi lawan. Sehingga, bola yang mengarah kepada Ezechiel N’Douassel berpotensi melahirkan pelanggaran.

"Kemudian juga provokasi-provokasi yang dilakukan pemain Borneo FC berupa body charge dengan body contact membuat setiap ada bola yang mengarah kepada Ezechiel N’Douassel selalu berpeluang melahirkan pelanggaran meski dia mampu mencetak 1 gol," ujarnya. 

Janjikan penampilan berbeda

Mengenai statistik bahwa Persib Bandung masih kesulitan menundukkan Borneo FC di Stadion Segiri, Miljan Radovic enggan membahasnya. Menurut dia, statistik hanya berbicara data tanpa melihat kondisi lapangan.

"Saya tidak ingin berbicara statistik karena inilah pertandingan. Beginilah sepak bola. Banyak faktor yang menentukan kalah dan menangnya suatu tim. Statistik tidak membicarakan faktor itu," tuturnya.

Miljan Radovic memberikan garansi bahwa Persib Bandung akan tampil berbeda di hadapan ribuan bobotoh di Bandung. Menurut dia, kehadiran suporter akan semakin memotivasi pemain untuk bisa mengamankan kemenangan.

"Saya optimistis di Bandung. Kami akan tampil berbeda dengan semangat bertanding yang tinggi. Kami ingin memberikan kemenangan untuk suporter," tuturnya.***

Bagikan: