Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Srdan Lopicic Pergi, Bobotoh Persib Bandung Semakin Menantikan Rene Mihelic

Irfan Subhan
RENE Mihelic/INDIAN SUPER LEAGUE
RENE Mihelic/INDIAN SUPER LEAGUE

PERSIB Bandung resmi melepas Srdan Lopicic, Rabu 24 April 2019. Sehingga, satu slot pemain asing kini kembali kosong. Pelatih Persib Miljan Radovic berharap manajemen klub segera mencari  pengganti Srdan Lopicic.

"Saya ingin ini (perekrutan pemain baru) bisa berjalan cepat," tuturnya.

Kabarnya, pemain yang akan menggantikan Srdan Lopicic berasal dari Slovenia, Rene Mihelic. Rumor soal  Rene Mihelic mencuat di media sosial saat bobotoh mengajak sang pemain bergabung dengan Maung Bandung. Situasi itu selaras dengan keinginan Miljan Radovic untuk merekrut satu pemain lagi.

Jika benar, kedatangan Rene Mihelic akan menjadi keungtungan tersendiri bagi Maung Bandung karena pemain itu telah mencatatkan sederet prestasi mentereng bersama klub yang pernah diperkuat sebelumnya.

RENE Mihelic/SPROTSKEEDA

Gelandang 30 tahun itu mengantongi rekam jejak apik, dia telah memperkuat 9 klub berbeda di 7 negara. Prestasi yeng pernah ditorehkan Rene Mihelic adalah ketika mengantarkan Debrecen merengkuh trofi kompetisi teratas di Hungaria dengan 3 gol serta 4 assist.

Pada musim 2017-2018, eks pemain Maribor itu menjuarai Indian Superleague bersama Chennaiyin. Selain itu, Rene Mihelic memiliki segudang pengalaman. Ia sempat merasakan atmosfer turnamen teratas di Eropa, Liga Champions, ketika memperkuat Maribor musim 2009-2010 dan Debrecen musim 2014-2015.

Kendati hasilnya tak begitu memuaskan karena gagal di babak playoff, pengalaman tersebut menjadi poin plus bagi Rene Mihelic. Ia juga sempat berseragam Timnas Slovenia musim 2007 atau ketika berusia 19 tahun.

Saat ini, komposisi pemain di dalam tubuh Persib masih gemuk dengan jumlah 35 pemain, dengan dicoretnya Srdan Lopicic dan kedatangan pemain asing baru, mau tidak mau Maung Bandung harus melakukan perampingan.

Akan tetapi, saat disinggung mengenai akan adanya pencoretan atau peminjaman pemain ke klub lain, Miljan Radovic masih enggan memberikan komentarnya sampai saat ini.***

Bagikan: