Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sedikit awan, 15.9 ° C

Persib Bandung Coret Srdan Lopicic

Abdul Muhaemin
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic  setelah  berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

“BOBOTOH Persib Bandung bisa bernafas lega”. Itulah mungkin sepenggal kalimat yang menggambarkan bagaimana perasaan mayoritas pendukung Persib bandung setelah pemain asal Montenegro, Srdan Lopicic, diumumkan telah didepak dari skuat terhitung sejak Rabu 24 April 2019.

Situs resmi klub menuliskan bahwa sebenarnya pemain yang mengenakan nomor punggung 55 itu telah dikontrak dengan durasi semusim. Padahal pemain senegara dengan Pelatih Persib Miljan Radovic itu selalu diandalkan oleh sang pelatih dalam beberapa pertandingan.

Baik manajemen maupun Miljan Radovic tidak bisa terus menutup mata terhadap performa yang ditunjukkan Srdan Lopicic. Atas dasar kebutuhan tim dalam menyongsong kompetisi tahun 2019, manajemen klub memilih menyudahi kerja sama dengan Srdan Lopicic.

“Persib mengakhiri kerja sama dengan gelandang asal Montenegro, Srdan Lopicic terhitung Rabu 24 April 2019. Sebelumnya, Srdan Lopicic dikontrak selama satu musim. Namun, atas dasar kebutuhan tim menatap musim 2019, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) harus menyudahi kerjasama dengan pemain yang mengenakan nomor punggung 55 tersebut.” Demikian isi pernyataan di situs resmi klub pada Rabu 24 April 2019.

Srdan Lopicic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Berita tentang pemecatan Srdan Lopicic nyatanya telah diketahui Miljan Radovic. Dia mengaku sangat berat jika ada pemain yang harus tersingkir. Namun dia juga tidak bisa menampik keadaan tim saat ini.

"Sangat sulit mendengar kabar seorang pemain keluar dari tim. Tapi, dalam situasi seperti ini dia (Srdan Lopicic) harus menghentikan kerja sama dengan kami," ujar Miljan Radovic.

Kendati harus merelakan Srdan Lopicic, Miljan Radovic mengharapkan serta mendoakan Srdan Lopicic agar bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik setelah keluar dari Maung Bandung.

"Semoga sukses di klub barunya. Saya ucapkan terima kasih untuk Srdan Lopicic yang telah sama-sama berjuang untuk Persib," katanya.

Setelah Persib Bandung resmi memutus kontrak Srdan Lopicic, slot pemain asing kembali kosong. Miljan Radovic mengharapkan agar nantinya pemain yang didatangkan manajemen memiliki kualitas yang lebih baik.

"Saya ingin ini (perekrutan pemain baru) bisa berjalan cepat," ucapnya.

Perekrutan kontroversial

Pemecatan Srdan Lopicic memang sudah digaungkan bobotoh bahkan sejak pertama kali dia mendarat di Bandung. Saat manajemen klub mengumumkan bahwa Srdan Lopicic menjadi bagian tim berdasarkan rekomendasi Miljan Radovic, bobotoh langsung melancarkan serangan berupa komentar pedas di berbagai platform media sosial.

SRDAN Lopicic.*/DOK. PR

Perekrutan Srdan Lopicic, oleh manajemen klub terbilang kontroversial. Bobotoh menolak kedatangan sang pemain. Bahkan tagar #LopicicOut sempat populer di berbagai platform media sosial dan menjadi perbincangan hangat publik sepak bola Indonesia.

Hal lain yang juga menjadi sorotan dalam perekrutan Srdan Lopici adalah banyak yang mengangap dia memiliki kedekatan emosional dengan Radovic. Selain sama-sama berasal dari Montenegro, Srdan Lopicic dan Miljan Radovic pernah bermain di klub yang sama sebelum memulai karier di Indonesia.***

Bagikan: