Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 26.3 ° C

Dikalahkan Borneo FC, Miljan Radovic Bicara Soal Leg Kedua 8 Besar Piala Indonesia di Bandung

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN Persib Bandung melakukan protes terhadap wasit Agus Fauzan Arifin saat bertanding melawan Borneo FC pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1  di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung melakukan protes terhadap wasit Agus Fauzan Arifin saat bertanding melawan Borneo FC pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SAMARINDA, (PR).- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic optimistis anak asuhnya dapat lolos ke semifinal Piala Indonesia meski harus tumbang pada leg pertama babak 8 Besar di kandang Borneo FC.

Menurut dia, kerberhasilan mencetak satu gol di kandang lawan menjadi bekal berharga menatap laga kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 29 April 2019.

"Jika berbicara mengenai mencetak gol, ini bagus karena kami memiliki poin lebih dari sini. Pada leg kedua di Bandung, (peluang lolos ke semifinal) masih terbuka lebar. Pada pertandingan selanjutnya, kami akan lolos," ujar Miljan Radovic seusai laga di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019.

PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel bersitegang dengan  pemain Borneo FC Jan Lammers pada pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 Leg 1  di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Dalam laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Miljan Radovic mengatakan, pada laga leg pertama, para pemain tampil lebih emosional. Hal itu terjadi karena emosi pemain tersulut sejumlah keputusan wasit yang menurut dia sangat jelas memihak tuan rumah.

"Evaluasinya, pada laga ini kami banyak emosional dan ini tidak bagus untuk pemain Indonesia. Saya rasa tidak mudah untuk kami bermain di sini jika wasit seperti itu. Kami sudah bermain 100 persen tapi keadaannya berbicara (lain). Apapun itu, kami akan perbaiki emosinya," ujarnya.

Mengenai statistik bahwa Persib Bandung masih kesulitan menundukkan Borneo FC di Stadion Segiri, Miljan Radovic enggan membahasnya. Menurut dia, statistik hanya berbicara data tanpa melihat kondisi lapangan.

"Saya tidak ingin berbicara statistik karena inilah pertandingan. Beginilah sepak bola. Banyak faktor yang menentukan kalah dan menangnya suatu tim. Statistik tidak membicarakan faktor itu," tuturnya.

Miljan Radovic memberikan garansi bahwa Persib Bandung akan tampil berbeda di hadapan ribuan bobotoh di Bandung. Menurut dia, kehadiran suporter akan semakin memotivasi pemain untuk bisa mengamankan kemenangan.

"Saya optimistis di Bandung. Kami akan tampil berbeda dengan semangat bertanding yang tinggi. Kami ingin memberikan kemenangan untuk suporter," tuturnya.***

Bagikan: