Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Cerah berkabut, 25.1 ° C

Borneo FC vs Persib Bandung, Kedua Tim Berbalas Gol pada Babak Pertama

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel merayakan gol dalam laga melawan Borneo FC pada babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel merayakan gol dalam laga melawan Borneo FC pada babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SAMARINDA, (PR).- Persib Bandung menghadapi misi tidak mudah dihadapi kala melawat ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, dalam leg pertama babak 8 Besar Piala Indonesia, Rabu 24 April 2019.

Harus tampil tanpa beberapa pemain baru, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic tetap tampil optimistis menghadapi perlawanan Borneo FC yang saat ini dinakhodai mantan pelatih Persib musim lalu Mario Gomez.

Mengusung formasi andalan 4-3-3, Miljan Radovic mempercayakan M Natshir untuk menjaga gawang Persib Bandung. M Natshir dibantu 4 bek tangguh yang diisi oleh kapten tim Supardi Nasir, Indra Mustafa, Bojan Malisic, serta Ardi Idrus.

Sementara di lapangan tengah, Kim Jeffrey Kurniawan dan gelandang pengangkut air Hariono menjadi dua pemain yang menjadi penyeimbang. Keduanya dilengkapi gelandang muda Erwin Ramdani sebagai pengatur serangan Maung Bandung.

Di lini serang, Persib Bandung ada Ezechiel N'Douassel yang menjadi juru gedor andalan. Penyerang asal Chad tersebut didampingi dua pemain sayap cepat yaitu Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi.

Sejak babak pertama dimulai, Persib Bandung langsung mengambil inisiatif serangan. Sisi kanan tim tamu yang diisi Supardi Nasir dan Febri Hariyadi beberapa kali mencoba menerobos pertahanan Borneo FC.

PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel melepaskan tendangan dalam laga melawan Borneo FC pada babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Pada 15 menit pertama, skema permainan Persib Bandung yang dibangun dari belakang lebih banyak mengarahkan bola langsung ke depan menuju Ezechiel N'Douassel.

Borneo FC sebagai tuan rumah tampil lebih sabar dengan menunggu bola di area permainannya. Skuat besutan Mario Gomez hanya sesekali mencoba membongkar kokohnya barisan pertahanan tim tamu.

Usaha Persib Bandung untuk mencetak gol cepat membuahkan hasil menit ke-15. Pergerakan Ghozali Siregar yang menyisir sisi kiri  lapangan sukses mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti Borneo FC.

Umpan Ghozali langsung diteruskan sundulan tajam Ezechiel N'Douassel. Persib unggul 0-1 dari tuan rumah Borneo FC.

Selapas gol Persib Bandung, tuan rumah mengubah skema permainan. Mereka mulai berani tampil menyerang dan mengambil inisiatif serangan. Namun, serangan yang dibangun Borneo FC selalu dimentahkan barisan belakang Maung Bandung.

Menit ke-37, Persib Bandung yang lebih mendominasi pertandingan mendapatkan peluang matang. Berawal dari skema tendangan bebas, Ezechiel N'Douassel gagal memanfaatkan peluang usai tendangan kerasnya hanya menyamping.

Keasyikan menyerang, penggawa Persib Bandung lengah. Terens Puhiri lolos yang dari kawalan mengirimkan umpan ke kotak penalti, Matias Conti yang datang dari lini kedua menghujamkan bola dengan sundulan kerasnya ke gawang M Natshir menit ke-39. Kedudukan imbang untuk kedua tim. Skor imbang 1-1 tetap tidak berubah hingga berakhirnya babak pertama.***

Bagikan: