Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Bobotoh Persib Bandung Menilai Pemecatan Srdan Lopicic sebagai Pengalihan Isu

Abdul Muhaemin
SRDAN Lopicic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SRDAN Lopicic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BOBOTOH Persib Bandung langsung menunjukkan beragam respons serta komentar di ungahan akun akun resmi Instagram Persib Bandung usai klub itu mengumumkan pemecatan Srdan Lopicic.

Kendati telah dikontrak semusim, manajemen memilih mengakhiri kerja sama dengan Srdan Lopicic terhitung sejak Rabu 24 April 2019.

Banyak bobotoh yang menganggap keputusan manajemen untuk mendepak pemain berusai 35 tahun itu merupakan keputusan tepat. Langkah cepat dalam melihat performa serta kontribusi Srdan Lopicic bisa membuka peluang manajemen untuk mendaratkan pemain dengan kualitas dan kemampuan yang lebih baik.

“Yes itu keputusan terbaik, ganti dengan yang lebih muda dan berkualitas, jangan diganti sama yang tua lagi,” ujar pemilik akun @jajangm4.

SRDAN Lopicic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Selain permasalahan performa serta kualitas mantan pemain Borneo FC dan Arema FC itu, bobotoh juga banyak yang menyayangkan perekrutan sang pemain lantaran sudah memasuki usia yang tidak terlalu produktif. Padahal, Persib Bandung sangat bisa mendatangkan pemain yang lebih muda.

Banyaknya pandangan negatif terhadap Srdan Lopicic memang tidak bisa dipungkiri. Saat pengumuman pemecatannya, tidak sedikit yang berkomentar satir bahwa seharusnya sang pemain didepak sejak dulu.

“Lopi kenapa? Kenapa harus Lopi? Kenapa? Padahal Lopi kan bagus, bagusnya dipecat dari dulu,” tutur pemilik akun @fardi_purnama.

“Lopicic itu sebenarnya bagus, bagusnya dibuang,” ujar pemilik akun @maungbalpersib.

Pengalihan isu

Pengumuman resmi pemecatan Srdan Lopicic tidak hanya ditanggapi dengan rasa senang bobotoh serta komentar satir.

Banyak yang menganggap berita tentang Srdan Lopicic yang didepak manajemen klub adalah bentuk pengalihan perhatian bobotoh atas kekalahan Persib Bandung di ajang Piala Indonesia dari Borneo FC dengan skor 2-1.

Bahkan, pengumuman yang berisi pemecatan itu diunggah kurang dari sejam usai laga Borneo FC vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Bobotoh beranggapan, pemecatan Srdan Lopicic sengaja dipublikasikan agar tidak banyak orang yang menyoroti kekalahan Maung Bandung di markas Borneo FC. Belum lagi, permainan maung Bandung yang tidak kunjung membaik dikhawatirkan kembali menuai hujatan.

“Pengalihan isu kalah sama Borneo FC,” ujar akun @officialvpc.

Pemilik akun @abdhnfn juga menganggap bahwa berita pemecatan Srdan Lopicic adalah untuk mengobati kekecewaan bobotoh karena Maung Bandung menelan kekalahan.

“Membuat senang bobotoh karena eleh maksudnya?,” katanya.

Akun @eggyfikri mengakui bahwa dia sempat sedih dengan kekalahan yang diderita Persib Bandung. Namun dengan adanya berita pencoretan Srdan Lopicic, rasa sedihnya langsung terobati.

“Persib kalah sedih, Lopicic Out terobati sedihnya,” ujarnya.***

Bagikan: