Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Sebagian berawan, 20.2 ° C

Persib Bandung Tempuh Perjalanan Tak Biasa Menuju Markas Borneo FC

Miradin Syahbana Rizky
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

SAMARINDA, (PR).- Persib Bandung harus melewati perjalanan melelahkan guna menjalani leg pertama babak 8 Besar Piala Indonesia melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019 pukul 15.30 WIB.

Perjalanan panjang bukan saja karena jarak Bandung-Samarinda, tetapi juga karena kemacetan yang harus dirasakan rombongan yang berangkat dari Bandung menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dokter Persib Bandung Rafi Ghani menceritakan, Persib Bandung tak pernah menempuh perjalanan menuju Samarinda menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta. Biasanya rombongan tim terbang dari Bandung menuju Balikpapan, setelah itu menggunakan bus menuju Samarinda.

"Kami ke Jakarta dulu karena kehabisan tiket Bandung-Balikpapan pada hari Senin (22 April 2019). Jadinya, kami naik bus dari Bandung menuju Bandara Soekarno-Hatta dulu," ucap Rafi Ghani di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa 23 April 2019.

Persib.*/DOK. PR

Dia mengatakan, lamanya perjalanan Bandung menuju Tangerang di luar ekspektasinya. Biasanya, waktu tempuh Bandung-Jakarta-Tangerang hanya 3 jam tapi kali ini mencapai 6 jam.

"Ada pembangunan jalan, ditambah libur panjang, Tol Cipularang hingga Cikampek macet total. Kami berangkat Senin (22 April 2019) subuh pukul 5.00, sampai Bandara pukul 11.00," ujarnya.

Untung saja, kata Rafi Ghani, manajemen Persib Bandung sudah memprediksinya dengan berangkat lebih pagi sehingga rombongan tim tidak ketinggalan pesawat.

"Setelah perjalanan yang macet, kami lalu istiahatkan pemain. Saat ini alhamdulillah semua pemain dalam keadaan baik-baik saja," ujarnya.

Rafi Ghani mengatakan, Pelatih Persib Miljan Radovic akan memiliki keluasaan memilih pemain karena semua pemain dalam keadaan fit dan bugar. Menurut dia, pemain telah mendapatkan asupan makanan yang baik sehingga faktor kelelahan bisa teratasi.

Cedera Achmad Jufriyanto membaik

Ketika ditanya mengenai kondisi terakhir cedera ankle Achmad Jufriyanto Rafi memastikan bahwa sang pemain tengah menjalani program penyembuhan. Menurut dia, bek Persib Bandung itu belum bisa bergabung bersama tim.

"Cedera ankle Achmad Jufriyanto bukan cedera berat tapi saat ini belum bisa bergabung karena sedang menjalani program penyembuhan. Baru itu kita lihat kondisi fisiknya," tuturnya.

Rafi Ghani berharap, Achmad Jufriyanto bisa segera bergabung dengan tim. Sehingga, prediksi bahwa Achmad Jufriyanto tidak bisa tampil di 2-3 laga awal Persib Bandung di Liga 1 tidak terjadi.

"Mudah-mudahan program penyembuhan cedera bisa cepat selesai sehingga dapat tampil lebih cepat dari prediksi awal. Cedera ini bukan kambuhan tapi cedera baru yang didapatnya dari bertanding di Liga Malaysia," ujarnya.***

Bagikan: