Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Sedikit awan, 22.2 ° C

Manajemen Persib Tanggapi Keinginan Miljan Radovic Tambah Pemain

Abdul Muhaemin
PERSIB.*/ DOK PR
PERSIB.*/ DOK PR

BANDUNG, (PR).- Skuat Persib Bandung saat ini begitu sesak dengan kehadiran Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto sebagai rekrutan anyar tim yang dilatih Miljan Radovic itu. Total saat ini ada 35 pemain yang berada di tim berjuluk Maung Bandung dengan posisi pemain belakang dan tengah menjadi penyumbang pemain yang banyak di posisi tersebut.

Namun tampaknya Miljan Radovic masih memiliki hasrat untuk mendatangkan satu pemain tambahan ke tim yang tengah dilatihnya. Sang pelatih sebenarnya telah mengatakan bahwa dia hanya membutuhkan tidak lebih dari 25 pemain saja untuk menghadapi kompetisi di musim 2019. Namun upaya untuk merampingkan komposisi tim hingga sekarang ternyata masih belum terwujud.

Menanggapi gemuk dan sesaknya komposisi tim sekarang, manajemen Persib Bandung melalui Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan bahwa keputusan untuk menambah pemain mutlak menjadi keputusan Miljan Radovic. Tapi manajemen mengaku bahwa pemain Persib sudah cukup dan tidak perlu ada penambahan lagi.

“Jadi gini, kalau rekrutan pemain itu selesai apa tidak kita kembalikan kepada pelatih, sesuai kebutuhan pelatih, kalau cukup ya cukup. Tapi kalau sekarang ini dengan pemain-pemain asing baik itu dari asia maupun non asia sudah cukup kalau kita, tapi nanti kita kembalikan kepada pelatih seperti apa masih ada atau engga,” ujar Kuswara saat dihubungi Minggu 21 April 2019.

Kebebasan Miljan Radovic dalam menentukan komposisi pemain yang akan menjadi bagian tim di kompetisi musim 2019 diakui Kuswara adalah sudah menjadi hak mutlak. Namun sebagai manajemen, dia menegaskan, bahwa pelatih berkebangsaan Montenegro itu hanya sebatas memilih pemain. Sementara yang menentukan untuk menyodorkan kontrak tetap berada di tangan manajemen.

“Pokoknya tentang pemain terhadap slot yang sudah ada semuanya memang kita serahkan kepada pelatih, termasuk apabila ada pemain yang tidak akan dipertahankan. Keputusan untuk memilih adalah keputusan pelatih, untuk mengontrak adalah manajemen,” katanya.

Opsi peminjaman

Kuswara mengakui bahwa tim Persib Bandung saat ini perlu dirampingkan dengan melakukan pencoretan baik itu tidak di kontrak lagi atau melakukan opsi peminjaman pemain. Hal ini dirasa perlu untuk memberikan kepastian kepada para pemain yang tidak masuk dalam skema tim yang diinginkan Miljan Radovic.

“Pemain yang bergabung di Persib pelatih nanti akan menentukan jadi kita serahkan sepenuhnya kepada pelatih siapa yang menjadi pemain yang nanti siap untuk mengawal nanti di Liga 2019. Soalnya nanti bisa siapa nanti yang alternatif untuk dipinjamkan, itu semuanya rekomendasi dari pelatih tinggal menunggu aja,” ujar pria yang juga seorang pengacara tersebut.

Ketika nantinya Miljan Radovic melakukan perampingan terhadap tim, Kuswara berharap agar pemain yang dipilih oleh sang pelatih bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Lantaran Persib memasang target untuk menjadi juara di musim 2019 ini.

“Jadi kita doakan saja mudah-mudahan dengan pemain yang sudah ada, kekuatan Persib betul-betul bisa maksimal, dan manajemen berharap mudah-mudahan awal yang baik, apalagi ini kan masih ada waktu persiapan sebelum liga jadi mohon doanya aja keinginan Persib untuk bisa menjadi juara,” ucapnya.***

Bagikan: