Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Bek Persib Bandung Bojan Malisic Bantu Artur Gevorkyan Berkomunikasi

Siska Nirmala
ARTUR Gevorkyan.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ARTUR Gevorkyan.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PERSIB Bandung adalah klub pertama bagi Artur Gevorkyan yang baru pertama kali merasakan merumput di dunia persepakbolaan Indonesia. Karena itu, komunikasi menjadi salah satu kendala yang tidak bisa dihindari oleh pemain asal Turkmenistan tersebut.

Artur Gevorkyan yang belum bisa berbahasa Indonesia itu, juga mengaku tidak terlalu fasih berbicara bahasa Inggris. 

Bahkan, saat pertama kali muncul ke hadapan publik ia menggunakan bahasa sehari-harinya, bahasa Rusia ketika berbicara dalam sesi konferensi pers di hadapan para wartawan. 

Namun kendala komunikasi Artur Gevorkyan tersebut bisa diatasi. Bek Persib Bandung Bojan Malisic menjadi pemain yang membantu Artur Gevorkyan untuk berkomunikasi dengan sesama tim.

Bojan Malisic yang merupakan bek asal Serbia tersebut ternyata fasih berbahasa Rusia, dan sudah mulai mampu berbahasa Indonesia. 

"Santai saja, saya bisa bantu dia di sini dalam urusan bahasa. Saya juga bisa berbahasa Rusia," kata pemain yang akrab disapa Mali,Sabtu 20 April 2019, seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

Tak hanya itu, Bojan Malisic juga mengaku siap memberikan kursus bahasa kepada rekan lamanya tersebut. "Satu hari saya bertanya ke pelatih (Miljan Radovic), kalau perlu penerjemah Rusia-Inggris, saya siap datang untuknya," ungkapnya sembari tertawa.

Sementara itu, Artur Gevorkyan membenarkan bahwa ia memang terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Rusia. "Ya, saat bermain di Nasaf Qarshi (Uzbekistan) kami berkomunikasi dengan bahasa Rusia," ujar Artur Gevorkyan.***

Bagikan: