Pikiran Rakyat
USD Jual 14.670,00 Beli 14.370,00 | Umumnya cerah, 27.7 ° C

Persib Bandung Kalahkan Barito Putera

Miradin Syahbana Rizky
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung U-16 meraih kemenangan perdana pada kompetisi Liga 1 U-16 Elite Pro Academy 2019 di Stadion Arcamanik Sport Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jumat 19 April 2019 sore. Persib Bandung menumbangkan Barito Putera U-16 dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Persib Bandung dicetak Kakang Rudianto menit ke-2. Sepakannya tak mampu dihadang kiper Barito Putera, Yogi Hermawan.

Meski menang, secara permainan, Barito Putera mampu memberikan perlawanan sengit kepada Persib.

Laga yang dipimpin wasit Achmad Fikriyansyah itu berjalan dengan tempo sedang. Duet Kakang dengan Robi Darwis membuat Persib Bandung unggul atas Barito Putera di awal babak pertama.

Tak puas hanya unggul 1-0, Persib Bandung mencoba mencetak gol tambahan. Namun, rapatnya pertahanan Barito Putera sulit ditembus.

Persib.*/DOK. PR

Sebelum turun minum, Persib mendapatkan peluang matang melalui sundulan Diandra Diaz Dewari. Namun, Yogi Hermawan dengan sigap menangkap bola.

Pada babak kedua, trio penyerang Barito Putera Adil Nur, Alexandro Felix, dan Fachrial Samudra mencoba merusak pertahanan Persib Bandung. Namun, dengan konsentrasi tinggi, gawang Persib yang dikawal Erlangga Setyo Dwi Saputra tetap aman dari kebobolan hingga laga usai.

Kemenangan jadi modal penting

Seusai laga, Asisten Pelatih Persib Rizki Mubaraqmengatakan, dia puas dengan perfoma anak asuhnya. Menurut dia, Robi Darwis dan kawan-kawan telah tampil maksimal sesuai intruksi pelatih.

"Anak-anak sudah tampil maksimal, hasilnya juga maksimal. Gol tadi merupakan kombinasi yang baik antarpemain sehingga kalau dibilang kami beruntung, saya rasa tidak," ujarnya.

Dia mengatakan, kemenangan itu akan menjadi modal berharga bagi Persib untuk menatap laga selanjutnya. Kompetisi Liga 1 U-16 masih cukup panjang karena baru menyelesaikan laga perdana.

"Hasil ini sangat penting buat kami untuk melangkah ke depan. Nanti kami harus lebih baik lagi karena kami akan lakukan evaluasi," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Gilang Ramadhan tak kecewa dengan kekalahan perdana timnya karena secara permainan, Barito Putera mampu tampil mendominasi.

"Saya tetap mengapresiasi permainan anak-anak karena bermain sesuai intruksi. Laga selanjutnya akan lebih baik lagi karena persiapan kami hanya sebulan tapi secara bertahap kami selalu meningkat," ujar Gilang.***

Bagikan: