Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Persib Bandung Masih Incar Pemain Setelah Datangkan Jupe dan Artur Gevorkyan

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Meski telah mendatangkan Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto sebagai bagian dari amunisi anyarnya, Pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan dia masih membutuhkan satu pemain lagi untuk melengkapi skuadnya di Liga 1 musim 2019 dan Piala Indonesia.

“Mungkin ada (tambahan pemain baru), kita lihat nanti karena sampai kompetisi (dimulai), jendela transfer masih buka. Mungkin satu pemain lagi dan saya berharap bisa membawa hasil yang lebih bagus,” tutur Miljan Radovic di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Kota Bandung, Jumat 19 April 2019.

Miljan Radovic mengatakan, soal pemain baru yang dibutuhkan tim, dia masih harus melihat komposisi yang ada saat ini sehingga belum bisa membicarakannya lebih jauh.

Saat ditanya apakah pemain yang dibutuhkan itu dari dalam atau luar negeri, Miljan Radovic hanya tersenyum sambil berlalu. “Kita lihat saja nanti, sekarang kita fokus untuk menghadapi Borneo FC di leg pertama babak 8 Besar Piala Indonesia,” katanya.

Miljan Radovic tak ragukan kualitas dua pemain baru

Mengamati Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto dalam latihan perdana bersama Persib Bandung, Miljan Radovic menilai kedua pemain tersebut memiliki kualitas yang bagus dan mereka akan memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung.

“Saya tahu dua pemain itu kualitasnya bagus dan saya berharap ini merupakan awal yang bagus untuk tim. Kondisi Jupe (Achmad Jufriyanto) belum 100 persen tapi itu bisa ditingkatkan secara pelan-pelan dan bertahap,” ucapnya.

PEMAIN baru Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan diperkenalkan manajemen kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 18 April 2019. Achmad Jufrianto dikontrak selama dua tahun sedangkan ArturGevorkyan dikontrak semusim.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Miljan Radovic mengatakan, sang pemain minimal membutuhkan waktu 20 hari sampai sebulan untuk mengembalikan kondisinya menjadi 100 persen fit dan bisa bermain.

“Kita lakukan secara pelan-pelan, saya tahu masih jauh tapi semua pemain akan memberikan hasil yang maksimal baik di latihan maupun pertandingan,” ujarnya.

Sementara untuk Artur Gevorkyan, Miljan Radovic mengatakan, sebelum ke Indonesia, dia sempat bermain di Uzbekistan sehingga ketika mengkuti latihan bersama pemain lainnya, kondisinya sudah bagus.

“Tapi semua pemain yang datang ke sini perlu adaptasi, saya lihat hari ini semuanya bagus. Semua pemain dalam keadaan baik dan saya berharap mereka bisa memberikan hasil terbaik untuk Persib,” ujarnya.  

“Dua pemain ini semakin memperkuat tim dan itu penting untuk semua orang di Bandung dan luar Bandung, termasuk bobotoh. Namun, yang sangat penting bagi Persib, dengan datangnya dua pemain ini akan semakin memberikan dampak positif jika Persib lolos ke semifinal Piala Indonesia,” ucapnya.

“Mereka memang tidak bisa bermain pada babak 8 Besar saat lawan Borneo FC, tapi jika Persib lolos ke semifinal,  bisa bermain. Artur sudah siap untuk Liga 1, tetapi Jupe belum siap bermain. Masih membutuhkan waktu. Tapi, kualitas pemain ini sudah tidak diragukan lagi. Saya senag kalau mereka datang,” tuturnya.***

Bagikan: