Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Sedikit awan, 22.2 ° C

Artur Gevorkyan Bicara Soal Harapan pada Musim Pertamanya di Persib Bandung

Irfan Subhan
ARTUR Gevorkyan/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ARTUR Gevorkyan/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SETELAH ditunggu-tunggu sekian lama, manajemen Persib Bandung akhirnya mengumumkan sosok pemain yang akan mengisi slot pemain asing Asia. Sesuai rumor, pemain tersebut adalah Artur Gevorkyan yang akan dipasang sebagai tandem Ezechiel N’Douassel di lini depan.

Kesempatan ini merupakan kali pertama bagi pemain asal Turkmenistan mencicipi ketat serta kerasnya kompetisi sepak bola di Indonesia. Bahkan, pemain berusia 34 tahun itu sudah siap mengahapi berbagai tantangan.

Mengenai alasan mengapa memilih Persib, pemain yang akan menggunakan nomor punggung 71 itu mengaku awalnya mengetahui Persib Bandung dari internet. Setelah menelusuri rekam jejaknya, dia mengetahui bahwa Persib Bandung merupakan salah satu tim terbesar di Indonesia.

“Di sini (Indonesia) juga banyak teman saya yang bermain di kompetisi liga di sini. Saya diberi tahu oleh manajemen Persib untuk membantu dan saya akhirya tertarik karena Persib sangat serius dan terus mengontak saya,” tutur Artur Gevorkyan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 18 April 2019.

ARTUR Gevorkyan diperkenalkans ebagai pemain baru Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 18 April 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Artur Gevorkyan mengatakan telah mengenal Bojan Malisic dan sebelumnya pernah bermain dalam satu tim saat memperkuat Nasaf Qarshi di Superliga Uzbekistan dan meraih juara Piala AFC.

“Dia (Bojan Malisic) pemain belakang yang sangat bagus dan pemain yang sangat baik. Saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik. Kami pernah bersama di Uzbekistan dan menjadi juara,” katanya.

Artur Gevorkyan mengatakan, pada musim pertamanya bersama Persib Bandung, dia tidak terlalu menargetkan jumlah gol yang ingin dicetak. Namun, dia berharap bisa memberikan kontribusi untuk mebantu dan membawa Persib Bandung menjadi juara dan meraih kemenangan pada setiap pertandingan.    

Ketika mengikuti sesi latihan perdanya bersama Persib, di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Jumat 19 April 2019. Artur Gevorkyan tidak terlalu mengalami kesulitan.

Hanya, dia masih membuthkan waktu untuk beradaptasi dan mempelajari gaya permaian yang diterapkan Pelatih Persib Miljan Radovic.

"Saya tahu akan menghadapi kompetisi baru dalam karier (bermain di Indonesia). Saya akan kerja keras untuk berprestasi bersama Persib,”ujarnya.

Rekam jejak Artur Gevorkyan

Berdasarkan data situs transfermarkt.com, Artur Gevorkyan sebelumnya memperkuat klub Qizilqum Zarafshan yang bermain di Superliga Uzbekistan. Sebelumnya, dia juga pernah membela klub Loko Tashkent.

Selama bersama Qizilqum Zarahshan, Artur Gevorkyan telah mencetak 9 gol dari 48 kali penampilannya sejak pertama membela klub tersebut tahun 2017 sampai 2019.

Sementara itu, ketika tampil di Piala AFC, dia telah mencetak 5 gol dan 3 umpan berujung gol sejak pertama bermain pada 2010 sampai 2016 bersama klub Pakthakor Tashkent, Nasaf Qarshi, dan Lokomotif Tashkent. 

Selain berposisi sebagai gelandang serang, Artur Gevorkyan juga dapat dipasang sebagai pemain sayap dan striker. Dengan tinggi 1,75 meter, dia diharapkan bisa menjadi tandem Ezechiel N’Douassel.

Artur Gevorkyan dikontrak Persib Bandung selama semusim dengan opsi perpanjangan setahun. Meski akan memulai perjalanan barunya sebagai andalan lini depan Maung Bandung, Artur Gevorkyan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persib.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol yang saya cetak tapi yang lebih utama adalah kemenangan tim dan untuk membantu tim supaya bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tuturnya.***

Bagikan: