Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 20.6 ° C

Persib Siap Hadapi Borneo FC

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengaku timnya sudah sangat siap untuk menghadapi Borneo FC, pada babak Delapan Besar Piala Indonesia 2018. Sebelumnya berdasarkan hasil pengundian, Maung Bandung akan bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda untuk melawan Pesut Etam pada pertandingan leg pertama.

Uniknya, pertandingan nanti akan menjadi ajang reuni antara beberapa pemain Persib dengan Roberto Carlos Mario Gomez yang baru saja direkrut menjadi arsitek Borneo FC. Di Liga 1 musim lalu pelatih asal Argentina tersebut membawa Pangeran Biru menempati peringkat keempat di klasemen akhir.

Tidak hanya itu, Gomez juga lah yang pertama kali mengantarkan Persib lolos ke babak 32 Besar, sebelum akhirnya kontrak pelatih yang pernah membawa Johor Darul Ta’zim juara Piala AFC ini diputus oleh manajemen Persib.

Menghadapi Borneo FC, Radovic menuturkan semua tim yang tampil di babak delapan besar ini tentunya ingin lolos sampai final. “Setiap tim di babak delapan Besar ini adalah tim yang bagus dan tentunya pertandingan akan semakin ketata, tapi kita berharao bisa pergi sampai ke final nanti,” tuturnya di SOSI Sport Club, Jalan Menado, Selasa, 16 April 2019.

Pelatih asal Montenegro tersebut menambahkan, dirinya tidak ingin berkomentar mengenai Roberto Carlos Mario Gomez yang sekarang menjadi pelatih Borneo FC, karena hanya pemain yang akan bermain di lapangan dan pelatih hanya menyusun strategi dan taktik.

"Kita lihat nanti, saya selalu berbicara lihat dulu di sini (persiapan), dilhat dulu Persib dan bagaimana kita bermain dan menjalankan taktik serta strategi. Ya saya tahu (Gomez), tapi sekarang saya di sini (Persib) dan tentunya taktik juga berbeda,” katanya.

Radovic mengatakan, di sepak bola banyak taktik serta strategi yang bisa diterapkan shingga dirinya akan melihat kesiapan dari pemain menjelang pertandingan leg pertama babak delapan besar nanti.

“Sekarang kita konsentrasi penuh untuk Persib. Selalu, ketika kita bermain melawan Borneo ataupun tim lain, kita harus kosnentrasi dulu untuk tim ini dan bagaimana kita bekerja di sini (Persib),” ujarnya.

Pelaksanaan babak Delapan Besar Piala Indonesia sendiri akan dimulai pada tanggal 23 April ini, sehingga Supardi Nasir dan kawan-kawan masih mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri.

“Tentunya kita sudah melakukan persiapan, dan sekarang saya duah mempunya program untuk latihan simulasi pertandingan. Untuk progrees saya minta tunggu dulu, dan saya berharap pemain sudah siap untuk menjalanka program ini,” ucapnya.

Dengan adanya pertandingan babak delapan besar ini, maka rencana untuk mengadakan pertandingan uji coba pun dibatalkan, karena waktu pertandingan di Liga 1 juga sudah semakin dekat.

“Mungkin pertandingan uji coba di tanggal 21 sudah tidak perlu, dan itu tidak menjadi masalah. Sekarang fisik pemain sudah siap termasuk kondisi mental juga, sehingga kita sudah bisa bermain untuk mengahadapi Borneo FC,” ungkapnya.

Radovic mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu kepastian jadwal pertandingan yang akan dihadapi Persib kontra borneo FC di leg pertama. Meski harus bermain tandang lebih dahulu, hal tersebut tidak menjadi masalah karena tim telah siap untuk menghadapi laga nanti.

“Nanti setelah saya tahu jadwal pertandingan saya akan bicara kembali. Seperti sebelumnya di Piala Indonesia ini bermain tandang dan kandang dulu dan itu bagus, dan saya pikir Persib mempunyai kualitas dan optimistis bisa lolos sampai final,” tuturnya.***

Bagikan: