Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Ada Modal, Miljan Radovic Yakin Persib Lolos Setiap Babak dalam Piala Indonesia 2019

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung saat menjalanis sesi latihan pagi di Lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalanis sesi latihan pagi di Lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) selaku operator kompetisi Piala Indonesia 2018 telah melakukan pengundian babak 8 besar Piala Indonesia. Dari kedelapan tim yang lolos, semuanya merupakan kontestan Liga 1. Kedelepan tim itu adalah Persib Bandung, Borneo Fc, Madura United, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Bhayangkara Fc, Persija Jakarta, dan Bali United.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengatakan, babak 8 besar Piala Indonesia tidak akan mudah bagi anak asuhnya. Semua tim yang lolos merupakan tim yang kuat dan memiliki kualitas yang setara dengan Maung Bandung. Misi Persib untuk lolos ke babak selanjutnya akan semakin tidak mudah lantaran semua tim memiliki keinginan yang sama.

“Ini tim yang masuk 8 besar dan semua ingin lolos ke final. Setiap tim dari 8 besar adalah tim yang bagus dan setiap tim pasti ingin melaju sampai ke final. Kita berharap kita bisa pergi ke final,” ujar Miljan Radovic, seusai memimpin latihan Persib Bandung di Sosi Sport Club, Kota Bandung, Selasa, 16 April 2019.

Pada babak 8 besar Piala Indonesia ini, skuat besutan Miljan Radovic akan bertemu dengan tim asal Kalimantan Timur Borneo Fc. Meski laga kontra Borneo Fc diprediksi tidak akan mudah, Miljan Radovic mengatakan bahwa Persib mempunyai modal bagus menjelang laga tersebut.

MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Modal berharga dari pertandingan sebelumnya

Persib Bandung di babak sebelumnya berhasil mengalahkan jawara Piala Presiden 2019 yaitu Arema Fc lewat keunggulan gol agregat. Lalu di babak 32 besar Miljan Radovic juga berhasil mempersembahkan kemenangan besar kontra Persiwa Wamena. Pada laga 64 besar, Supardi, dkk. berhasil menjungkalkan perlawanan PSCS Cilacap.

Keberhasilan Persib di beberapa pertandingan sebelumnya diakui sang pelatih akan menjadi modal berharga dalam pertandingan babak 8 besar. Selain itu, Persib Bandung memiliki kualitas yang baik dengan ditopang persiapan matang.

“Saya tunggu konfirmasi untuk away atau home kapan kepastiannya, kalau saya tahu, saya bisa bicara. Tapi itu ada dua pertandingan, kemarin kita main beberapa kali di Piala Indonesia, dua pertandingan dan kita main bagus. Saya pikir Persib punya kualitas dan dari dua pertandingan, kita bisa lolos,” katanya.

Sang pelatih mengharapkan agar modal berharga di pertandingan sebelumnya bisa menjadi pelecut dan membuat penampilan Persib Bandung lebih bagus serta kontinyu. Hal ini demi menjaga asa pelauang lolos ke babak selanjutnya dan menggapai mimpi menjadi juara.

“Semua tim dari 8 besar ingin lolos ke final, ya, kalau bisa ke final berarti bisa juara. Kita punya kualitas, dari dua pertandingan bisa lolos, saya berharap kita bisa kontinyu lagi karena itu kompetisi,” tutur pelatih berusia 43 tahun tersebut.***

Bagikan: