Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Berawan, 21.6 ° C

Sinyal Merapatnya Artur Gevorkyan ke Persib Bandung Kian Kuat

Irfan Subhan
ARTUR Gevorkyan/CHAMPIONAT.ASIA
ARTUR Gevorkyan/CHAMPIONAT.ASIA

BANDUNG, (PR).- Teka-teki sosok pemain yang akan mengisi slot pemain asig Asia di Persib Bandung mulai terkuak. Saat ini beredar kabar bahwa pemain tersebut berasal dari Turkemnistan dan bernama Artur Gevorkyan.

Nama tersebut mencuat setelah sebelumnya Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan sedikit bocoran bahwa pemain yang akan mengisi slot Asia berasal dari negara pecahan Uni Soviet.

Bobotoh mulai menerka-nerka sekaligus menelusuri siapakah calon pemain Asia yang akan merapat ke Persib Bandung.

Dalam beberapa hari terakhir di media sosial, bobotoh mulai ramai memperbincangkan sosok pemain yang diburu Maung Bandung.

Tidak hanya itu, akun Instagram pribadi Artur Gevorkyan, @artur_gevorkyan17 sudah banyak dipenuhi komentar bobotoh yang menanyakan kebenaran merapatnya dia ke Persib Bandung. Bahkan, banyak di antaranya yang meminta segera datang.

Berdasarkan situs transfermarkt.com, Artur Gevorkyan masih terikat kontrak bersama klub Qizilqum Zarafshan yang bermain di Superliga Uzbekistan sampai 30 Juni 2019. Sebelumnya, dia juga pernah membela klub Loko Tashkent.

ARTUR Gevorkyan/CHAMPIONAT.ASIA

Bersama Qizilqum Zarahshan, Artur Gevorkyan telah mencetak 9 gol dari 48 kali penampilannya sejak  pertama membela klub tersebut tahun 2017 sampai 2019.

Ketika tampil di Piala AFC, dia telah mencetak 5 gol dan 3 umpan berujung gol sejak pertama bermain pada 2010 sampai 2016 bersama klub Pakthakor Tashkent, Nasaf Qarshi, dan Lokomotif Tashkent. 

Selain berposisi sebagai gelandang serang, Artur Gevorkyan juga dapat di pasang pada posisi sayap dan striker.

Dengan tinggi 1.75 meter, pemain berpaspor Turkmenistan dan Armenia itu diharapkan bisa menjadi tandem Ezechiel N’Douassel.

Miljan Radovic belum tahu

Menanggapi kabar itu, Pelatih Persib Miljan Radovic masih merahasiakan siapa calon pemain yang akan mengisi slot pemain Asia. Bahkan ketika dikonfirmasi mengenai rencana kedatangan Artur Gevorkyan, Miljan Radobic mengaku belum mengetahui siapa pemain asal Asia yang akan datang nanti.

“Saya berharap pemain Asia ini cepat datang, kalau bisa minggu ini harus segera datang. Kadang-kadang tidak bisa datang cepat, satu atau dua hari ini, tapi saya berharap pemain itu bisa datang minggu ini,” tutur Miljan Radovic di Stdaion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 14 Apri 2019.

Sebelumnya, Miljan Radovic pernah mengatakan bahwa pemain itu masih mengurus visa dan akan segea terbang dari negaranya begitu proses perijinan dan visanya selesai.

Hal senada diucapkan Manajer Persib Umuh Muchtar. Dia menuturkan, pencarian pemain baru yang akan mengisi slot pemain Asia telah mencapai hasil yang memuaskan dan pemain tersebut akan segara datang dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa bergabung atau maksimal minggu depan. Sebelum bergabung, pemain itu akan menjalani tes medis,” katanya.

Umuh  Muchtar meminta bobotoh bersabar karena manajemen saat ini sedang berjuang keras mendatangkan pemain terbaik agar Maung Bandung meraih hasil maksimal di Liga 1.

“Tunggu. Pokoknya untuk Persib, kami perjuangkan bagaimanapun caranya supaya lebih bagus. Manajemen juga terus berusaha untuk mendatangkan pemain terbaik. Kita lihat saja ke depan apakah akan ada penambahan pemain selain Asia atau tidak,” ujarnya.***

Bagikan: