Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Sebagian berawan, 17.4 ° C

Persib Kembali Jalani Game Internal

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung saat menjalanis sesi latihan pagi di Lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019. Tim pelatih saat ini masih menunggu kedatangan satu pemain asing untuk memaksimalkan slot dari Asia. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalanis sesi latihan pagi di Lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019. Tim pelatih saat ini masih menunggu kedatangan satu pemain asing untuk memaksimalkan slot dari Asia. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Tim Persib kembali hanya menjalani game internal, setelah sebelumnya mereka mengagendakan pertandingan uji coba dengan tim yang sepadan. Namun, hingga satu hari menjelang laga tersebut pelatih belum mendapatkan calon lawan sehingga akhirnya diputuskan untuk melakukan game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 14 April 2019.

Pada game internal tersebut Persib melakukannya dengan Persib U-20 dan Maung Bandung pun meraih kemenangan telak dengan skor 11-0. Ke-11 gol tersebut dicetak oleh Ezechiel N'douassel yang mencetak double hattrick (menit 35, 38, 44, 62, 71, dan 84). Sementara lima gol lainnya dicetak oleh, Kim Jeffrey Kurniawan ('41), Srdan Lopicic ('42), Fabiano Beltrame ('47), Erwin Ramdhani ('55), dan Ardi Idrus ('78). 

Pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengatakan, game internal ini dilakukan untuk melihat perkembangan kondisi fisik yang telah diraih oleh para pemainnya selama menjalani latihan di masa persiapan menjelang Liga 1 2019.

“Kita lakukan game internal selama 90 menit dengan menurunkan beberapa pemain, hasil dari game ini saya pikir sudah bagua mulai dari kondisi fisik, teknik, dan taktik semua berjalan dengan bagus. Saya pikir kita telah meraih banyak kemajuan,” tutur Radovic usai game internal.

Dia menambahkan, game internal ini bukan salah satu program persiapan untuk liga, tetapi lebih dicondongkan untuk mengasah kemampuan teknik serta strategi agar pemain bisa semakin paham.

“Ya, game internal melawan Persib U-20 ini bukan untuk kesiapan di liga. Tapi lebih bagus jika kita lakukan game internal hari inikarena sebelumnya kita telah mengagendakan pertandingan uji coba, tapi kita belum mendapatkan lawan yang seimbang. Game internal ini lebih bagus daripada kita lakukan latihan biasa,”katanya.

Radovic mengatakan, untuk rencana pertandingan uji coba memang belum bisa terlaksana tetapi dia menargetkan minggu depan program ini sudah bisa berjalan karena sudah ada beberapa tim yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bertanding melawan Persib.

“Kita lihat saja nanti (lawannya), kita perlu tim kuat dari Liga 1 atau kita lihat bagaimana nanti dna siapa tim yang akan kita hadapi. Tadi di game internal memang ada beberapa pemain yang disimpan di sana (Persib U-20), saya ingin melihat mereka dan berikan kesempatan maincap-nya," katanya.

Radovic juga sangat berharap pemain Asia yang akan bergabung bisa segera merapat, karena waktu persiapan sudah semakin singkat. Dengan kehadiran pemain ini maka kekuatan Persib diharapkan bisa semakin solid dan kuat.

“Ya, saya berharap pemain Asia cepat datang minggu ini, harus. Kadang-kadang adaptasi tidak bisa satu dua hari tiga hari, tapi saya berharap minggu ini bisa. Saya belum tahu siapa nama pemainnya, kita lihat nanti,” ujarnya.

Mengenai padatnya jadwal pertandingan di Liga 1 dan harus bermain malam selama bulan Ramadan, Radovic mengaku hal tersebut tidak menjadi masalah karena semua pemain sudha siap untuk mengahadapi Liga 1 nanti.

“Kita siap untuk itu, sudah ada dokter tim dan jajaran pelatih dan kita sudah punya rencana untuk itu. Kita siap untuk itu, tidak ada masalah. Main di bulan puasa biasa untuk di sini,”ungkapnya.

Radovic juga menyambut gembira mengenai drawing untuk babak delapan besar Piala Indonesia, karena dirinya bisa mempersiapkan tim untuk menghadapi laga tersebut selain Liga 1.***

Bagikan: