Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya cerah, 18.7 ° C

Persib Bandung Akan Reuni dengan Mario Gomez di Piala Indonesia 2018

Abdul Muhaemin
ROBERTO Carlos Mario Gomez.*/DOK. PR
ROBERTO Carlos Mario Gomez.*/DOK. PR

JAKARTA, (PR).- PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah melakukan pengundian babak 8 Besar Piala Indonesia di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 15 April 2019. Delapan tim yang lolos yaitu Persib Bandung, Bhayangkara Fc, PSM Makassar, Borneo Fc, Persebaya Surabaya, Madura United, Persija Jakarta dan Bali United.

Salah satu pertandingan yang akan menarik perhatian adalah bertemunya Persib Bandung dengan Borneo FC. Pertandingan itu mejadi menarik karena Borneo FC, beberapa jam sebelum pengundian babak 8 Besar Piala Indonesia, telah mengumumkan sosok pelatih baru mereka.

Borneo FC secara resmi mengumumkan nama Roberto Carlos Mario Gomez sebagai juru taktik. Mario Gomez tentu bukanlah nama yang asing. Pelatih berkebangsaan Argentina itu musim lalu menjadi Pelatih Persib Bandung. Bahkan Mario Gomez sukses membawa Persib bertengger di posisi 4 klasemen akhir liga 1 musim lalu.

Pertandingan Persib vs Borneo FC pada babak 8 Besar Piala Indonesia akan menjadi ajang reuni. Mario Gomez yang juga sudah mendapatkan tempat di hati bobotoh tentu ingin memberikan pembuktian kepada PT Persib Bandung Bermartabat bahwa mereka telah salah mendepaknya.

ROBERTO Carlos Mario Gomez.*/DOK. PR

Selain pertandingan Persib vs Borneo FC, laga dua tim asal Jawa Timur yaitu Persebaya Surabaya vs Madura United juga tidak akan kalah seru.

Kedua tim sudah saling bertemu dan hampir setiap pertandingannya berjalan sengit. Bahkan keduanya saling bertarung dalam laga semifinal Piala Presiden 2019 dan Persebaya melaju hingga final.

Dua laga lain di babak 8 Besar Piala Indonesia 2018 mempertemukan Bali United yang akan berduel melawan juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta.

Bhayangkara FC akan menantang peringkat kedua Liga 1 musim 2018 yaitu PSM Makassar. Kedua pertandingan itu juga patut dinantikan.

Digelar sebelum Liga 1 musim 2019

Babak 8 Besar Piala Indonesia direncanakan digelar sebelum kompetisi Liga 1 musim 2019 bergulir. Jika tidak ada pengunduran jadwal, delapan tim akan saling bertanding pada periode 23 April hingga 3 Mei 2019. Format pertandingan yang akan digunakan juga seperti babak-babak sebelumnya yaitu tandang dan kandang.

Hasil pengundian babak 8 Besar Piala Indonesia

1. Persib Bandung vs Borneo FC
2. Persebaya Surabaya vs Madura United
Bhayangkara FC vs PSM Makassar
Persija Jakarta vs Bali United

Bagikan: