Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Berawan, 22.5 ° C

Bobotoh Persib Bandung Minta Miljan Radovic Ditukar dengan Mario Gomez

Abdul Muhaemin
ROBERTO Carlos Mario Gomez/DOK. PR
ROBERTO Carlos Mario Gomez/DOK. PR

KLUB asal Kalimantan Timur, Borneo FC secara resmi mengumumkan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih mereka pada Senin 15 April 2019 via akun Instagram resmi Borneo FC. Mantan pelati Persib Bandung itu menggantikan posisi yang ditinggalkan Fabio Lopez usai gagal di Piala Presiden 2019.

“Mari kami perjelas teka-teki pelatih kepala Borneo FC. Selamat datang Mario Gomez. Semoga tahun ini kita juara.” Demkian bunyi pernyataan manajemen Borneo FC di Instagram.

Mario Gomez dijadwalkan akan diperkenalkan oleh manajemen Borneo FC Rabu 17 April 2019 dalam sesi latihan. Mario Gomez akan menghadapi tugas pertamanya dalam babak 8 Besar Piala Indonesia.

Kepindahan Mario Gomez ke Borneo FC memebuat bobotoh seolah tidak rela dan hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Mario Gomez menukangi Persib Bandung di Liga 1 musim 2018 dan mendapatkan tempat di hati bobotoh.

ROBERTO Carlos Mario Gomez/DOK. PR

Pada unggahan di akun instagram milik Borneo FC itu, bobotoh membanjiri kolom komentar. Banyak bobotoh yang masih belum bisa melupakan sosok Mario Gomez. Bahkan, ada bobotoh yang meminta agar Mario Gomez ditukar dengan Pelatih Persib Miljan Radovic.

“Kalau boleh tuker tambah sama coach kami @miljan58radovic,” ujar pemilik akun @mang_tumpel.

Ada juga bobotoh yang sedih dengan kepindahan Mario Gomez ke Borneo FC dan meminta agar Borneo FC menjaga sang pelatih yang memiliki nama panggilan “Abah Gomez” di kalangan bobotoh tersebut.

“Saya sebagai bobotoh sedih, tapi semoga Abah Gomez betah di @borneofc.id dan bisa membawa borneo juara, jaga Abah Gomez,” ujar pemilik akun @amir.biqih.

Mario Gomez, saat menukangi Persib Bandung menorehkan prestasi dengan membawa Maung Bandung menjadi juara paruh musim 2018 meski pada akhir kompetisi harus puas bertengger di posisi 4 klasemen.

Langsung reuni dengan Persib Bandung

Mario Gomez tidak akan lama lagi akan langsung reuni dengan mantan klubnya, Persib Bandung. Borneo FC dan Persib Bandung akan saling bertemu dalam babak 8 Besar Piala Indonesia yang rencananya digelar dalam rentang waktu 23 April hingga 3 Mei 2019 atau sebelum kompetisi Liga 1 episode 2019 digelar.

Bertemunya kembali Mario Gomez dengan Persib Bandung tentu akan sangat menarik. Dia telah mendapat tempat di hati bobotoh kendati harus didepak oleh manajemen Persib Bandung.

Jika menilik prestasi Mario Gomez selama menukangi Persib Bandung, pemecatan Mario Gomez kala itu bisa dibilang menyakitkan, belum lagi bobotoh juga memberikan respons di berbagai platform media sosial dan menyayangkan pemecatannya.***

Bagikan: