Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya cerah, 18.7 ° C

Persib Bandung Dikabarkan Coret Srdan Lopicic, Manajemen Klub Beri Jawaban

Abdul Muhaemin
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic  setelah  berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Berita tentang pencoretan pemain asing Persib Bandung yaitu Srdan Lopicic tengah menyeruak ke permukaan. Hal itu berawal dari ungahan di akun Twitter @indotransfer pada 11 April 2019.

Akun yang mengulas tentang transfer pemain di Liga 1 itu mengatakan bahwa Persib Bandung tidak akan lama lagi mendepak Srdan Lopicic dari tim.

“Persib Bandung bakal segera mengumumkan melepas legiun asingnya asal Montenegro, Srdan Lopicic (35).” Demikian pernyataan pemilik akun tersebut.

Sontak, cuitan itu langsung bergulir di media sosial dan menjadi perbincangan hangat bobotoh. Bahkan banyak berita berseliweran tentang rumor tersebut. Rumor itu tentu saja langsung menyeruak karena Srdan Lopicic telah lama digadang-gadang akan didepak lantaran performanya yang dinilai kurang memuaskan.

SRDAN Lopicic.*/DOK. PR

Ketika dikonfirmasi kepada manajemen Persib, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono tidak secara gamblang membeberkan kemungkinan pencoretan Srdan Lopicic.

Dia hanya mengatakan bahwa pencoretan Srdan Lopicic akan terlebih dahulu dikomunikasikan dengan Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic.

“Soal itu (pencoretan Srdan Lopicic) akan kami koordinasikan dulu dengan pelatih. Kalau ada perkembangan, ke depannya akan kami kabari lebih lanjut,” tutur Kuswara S Taryono, Sabtu 13 April 2019.

Jika nantinya Srdan Lopicic benar-benar dilepas manajemen Persib Bandung, Kuswara S Taryono juga memastikan manajemen klub tidak akan asal melepas pemain sebelum melakukan komunikasi dengan pelatih.

SRDAN Lopicic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kalau ada pencoretan pemain, manajemen klub telah menyiapkan opsi untuk mendatangkan pemain yang lain.

Kehadiran Srdan Lopicic pada awal kedatangannya ke Persib Bandung sempat menuai pro dan kontra. Namun, lebih banyak bobotoh yang memberikan kecaman lantaran Srdan Lopicic dianggap sudah terlampau tua untuk bergabung dengan Maung Bandung.

Bahkan, ketika manajemen klub resmi mengumumkan bahwa Srdan Lopicic menjadi rekrutan teranyar Maung Bandung, media sosial dibanjiri tagar #LopicicOut sebagai bentuk protes atas perekrutan itu.

Belum lagi, faktor kedekatan Srdan Lopicic dan Miljan Radovic disinyalir menjadi pemulus perekrutan pemain yang saat ini berusia 35 tahun itu.

Miljan Radovic merupakan rekan senegara Srdan Lopicic. Selain itu, keduanya juga pernah bermain bersama dalam satu klub.***

Bagikan: