Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Berawan, 22.5 ° C

Ini 3 Pemain Asal Timur Tengah yang Mungkin Merapat ke Persib Bandung

Okky Ardiansyah
PEMAIN baru Persib.*/DOK. PR
PEMAIN baru Persib.*/DOK. PR

MANAJEMEN Persib Bandung masih memiliki pekerjaan rumah sebelum Liga 1 episode 2019 bergulir. Persib Bandung mesti mencari pemain asing Asia untuk mengokohkan skuat yang telah ada setelah kehadiran Pelatih Persib Miljan Radovic dan merapatnya Esteban Vizcara serta Srdan Lopicic.

Bukan tugas mudah karena Persib Bandung tak hanya mencari pemain dengan kemampuan olah bola yang mumpuni, tetapi juga mampu mengintegrasikan diri dengan cepat.

Lebih sulit lagi karena manajemen mesti berembuk dengan staf kepelatihan untuk mencari pemain Asia yang dapat menambah daya ledak lini depan tim.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar telah melontarkan kisi-kisi bahwa pemain asing Asia yang akan memperkuat Persib Bandung berasal dari Timur Tengah.

Kendati Persib Bandung tak menyebut secara spesifik, ada kemungkinan pemain tersebut berasal dari Uzbekistan.

“Dari Asia pokoknya antara Timur Tengah, posisinya untuk penyerang,” ucap Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 11 April 2019. Setidaknya ada tiga nama yang berpotensi memperkuat Persib Bandung.

Arslanmurat Amanov

Arslanmurat Amanov menduduki urutan paling atas calon pemain asing Asia Persib Bandung. Rumor tersebut tergolong logis karena Arslanmurat Amanov memiliki rekam jejak yang oke sebagai penyerang sayap.

ARSLANMURAT Amanov/AFC

Musim lalu, pemain 29 tahun itu merangkum 5 gol untuk FK Bukhara di kompetisi teratas Uzbekistan. Sementara musim 2019, pria kelahiran Turkmenistan tersebut sudah menyumbang 1 gol dan 1 umpan berujung gol bagi Lokomotiv Tashkent di semua ajang.

Nilai plus lain seorang Arslanmurat Amanov tak hanya soal rekam jejak, tetapi juga kepiawaiannya bermain di beberapa posisi. Disitat dari transfermarkt, Arslanmurat Amanov dapat bermain sebagai pemain sayap kanan dan kiri, striker tengah, maupung gelandang serang.

Suleyman Muhadow

Suleyman Muhadow saat ini merupakan pemain Istiqlol. Musim lalu, Suleyman Muhadow merupakan penyerang tajam milik klub asal Turkmenistan, Ahal FK. Transfermarkt melaporkan, pria 25 tahun itu mengoleksi 2 gol dari 6 laga di AFC Cup.

SULEYMAN Muhadow/AFC

Mesti digarisbawahi, catatan tersebut ditorehkan di level Asia yang notabane diisi tim-tim kuat. Satu hal yang menjadi nilai plus dari Suleyman Muhadow adalah usia. Dia masih bisa mengasah ketajaman dan mempunyai stamina yang bagus.

Jahongir Abdumuminov

Nama Jahongir Abdumuminov mulai didengungkan sebagai salah satu target Persib Bandung setelah diputus kontrak oleh Persija Jakarta.

JAHONGIR Abdumuminov/DOK. PR

Kendati bukan berposisi sebagai penyerang, Jahongir Abdumuminov bisa menjadi opsi untuk menambah ketangguhan lini tengah Persib Bandung.

Selain itu, Jahongir Abdumuminov memiliki rekam jejak apik. Musim 2013, Jahongir Abdumuminov merengkuh trofi liga teratas Uzbekistan manakala memperkuat Mash’al. Saat ini, Johangir Abdumuminov milik klub asal Uzbekistan, Buxoro.***

Bagikan: