Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Berawan, 22.5 ° C

Miljan Radovic Akan Maksimalkan Pemain Muda di Persib

Irfan Subhan
PERSIB.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERSIB.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic, mengatakan, ia akan memaksimalkan potensi pemain muda yang ada di skuad Maung Bandung saat ini. Hal tersebut dia sampaikan usai memimpin latihan di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Jumat, 12 April 2019.

Dia menuturkan, para pemain muda ini merupakan tulang punggung masa depan untuk Persib. Karena itulah, sejak dini, kemampuan serta pengalaman mereka akan terus diasah baik dalam latihan maupun pertandingan.

“Kamu akan lihat, jumlah pemain harus lebih karena sangat penting ada pemain muda di Persib. Kita sudah mempunyai rencana untuk Persib dan kita harus terus meningkat di masa depan, untuk mencapai itu kita harus ada pemain muda. Kita capai pelan-pelan, sekarang kita sudah memiliki tujuh pemain muda bahkan lebih,” kata Miljan Radovic.

Seperti musim-musim sebelumnya, Persib selalu merekrut pemain muda hasil binaan diklat. Tahun ini, ada beberapa pemain Diklat Persib yang dipromosikan untuk memperkuat Persib senior yaitu Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, Syafril Lestaluhu, dan Ilham Qolba.

Radovic mengatakan, ketika melihat potensi yang dimiliki oleh para pemain muda di Persib, ia telah memiliki rencana untuk memoles para pemain muda ini untuk menjadi pemain yang bisa mengantarkan prestasi untuk timnya. Bahkan di Persib sendiri, pembinaan para pemain muda dilakukan berkesinambungan karena tim ini telah memiliki akademi dan diklat, dimana setiap tahunnya mampu mencetak bibit pemain sepak bola potensial.

MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Pertimbangan utamanya adalah kualitas

“Karena semua tim harus berpikir untuk pemain muda, untuk musim depan. Tapi saya selalu bicara di tim ini tidak ada pemain muda atau tua, yang ada hanya kualitas apakah pemain itu bagus atau tidak,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam setiap kompetisi, semua tim harus mencampur para pemainnya. Pertimbangannya adalah siapa yang siap dan memiliki kualitas bagus supauya mendapatkan kesempatan bermain. Jika pemain muda mempunyai kualitas, dia juga mempunyai kesempatan yang sama.

Selain mengasah kemampuan pemain muda, Miljan Radovic juga akan memoles semua pemainnya untuk dilatih tendangan bebas. Saat masih membela Persib, pelatih berusia 43 tahun ini menjadi salah satu andalan Maung Bandung untuk mengeksekusi tendangan bebas.

“Saya berharap di Persib ini ada pemain yang bisa diandalkan untuk tendangan bebas. Berikan kesempatan dan waktu sedikit lagi, dan semuanya  nanti bisa melihat ada beberapa pemain (dilatih tendangan bebas). Kita masih perlu waktu, jadi tunggu dulu,”ungkapnya.

Disinggung mengenai pemain baru, Miljan Radovic menambahkan saat ini dirinya telah memberikan daftar pemain yang diincar kepada manajemen. Jika sudah ada kepastian, ia baru akan memberikan informasi kepada media.

“Tunggu saja dulu, saya sudah memberikan daftar kepada manajemen dan nanti kita akan melakukan pembicaaraan. Jadi tunggu dulu, sabar. kalau sudah pasti nanti saya akan bicara lagi. Klta lihat saja nanti,”tuturnya.***

Bagikan: