Pikiran Rakyat
USD Jual 14.301,00 Beli 14.001,00 | Sebagian berawan, 18.4 ° C

Terkuak, Pemain Asia Persib Berasal dari Timur Tengah

Abdul Muhaemin
MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar.*/DOK. PR
MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Teka-teki tentang siapa sebenarnya sosok pemain asing Asia yang akan bergabung dengan Persib Bandung mulai menemui titik terang. Sang manajer Persib Umuh Muchtar memberikan bocoran terkait negara Asia mana yang menjadi asal calon pemain klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Umuh Muchtar mengatakan bahwa calon pemain anyar Persib dari Asia adalah berasal dari negara yang berada di Timur Tengah. Meski tidak menjelaskan secara spesifik negara mananya, namun terselip ucapan sang manajer bahwa Uzbekistan tidak menutup kemungkinan menjadi pemain yang akan didatangkan oleh manajemen.

Terkait posisi sang pemain yang dimaksud, Umuh Muchtar kembali menegaskan bahwa pemain tersebut berposisi sebagai penyerang dan akan menjadi tandem dari penyerang Persib saat ini Ezechiel N’Douassel. Jika nantinya telah datang ke Bandung sang pemain akan terlebih dahulu dipantau kondisi kebugaran fisiknya oleh dokter tim serta kemampuannya oleh sang pelatih Miljan Radovic.

“Dari Asia pokoknya antara Timur Tengah, posisinya untuk penyerang. Kalau datang sudah sehat terutama kesehatannya kemampuannya baru dari situ pelatih yang menentukan. Kalau kata pelatih kurang bagus tapi kata saya bagus, semua bagus kata umum bagus dan bobotoh juga bisa menilai. Saya yakin semua akan berjalan baik,” ujar Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 11 April 2019.

Sang calon penyerang Persib Bandung itu diharapkan Umuh Muchtar agar bisa segera datang dan bergabung dengan tim. Manajer yang karib disapa Wa Haji itu berharap agar dia bisa datang pada minggu ini dan paling telat minggu depan.

“Perkembangannya segera datang ya, mudah-mudahan minggu ini bisa datang dan minggu depan sudah bisa bergabung paling telat minggu depan gabung. Dia juga sudah sesuai nanti di cek sama pelatih sama dokter juga, pokoknya diserahkan kepada pelatih,” katanya.

Selain tengah menunggu kedatangan pemain anyar, Umuh Muchtar juga turut menantikan daftar pemain yang akan masuk dalam skema permainan Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Umuh akan segera melakukan pembicaraan dengan jajaran manajemen yang lain untuk segera memanggil Miljan Radovic perihal susunan tim Persib Bandung.

“Saya akan bicara dengan Pak Teddy dan Pak Glen dengan jajaran manajemen kita akan bicarakan segera, karena kita harus siap-siap dari sekarang. Walaupun kita tidak tahu kapan ada pertandingan dan belum tentu,” ucapnya.***

Bagikan: