Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 20.6 ° C

Persib Bandung Mendapat Sponsor Baru, Jersey Semakin Meriah

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Menghadapi Liga 1 musim 2019 dan babak 8 Besar Piala Indonesia, Persib Bandung kembali mendapat tambahan sponsor. Kali ini Maung Bandung bekerja sama dengan ExxonMobil sebagai salah satu sponsor utama.

Nantinya, logo ExxonMobil akan dipasang di jersey Persib Bandung di bagian tengah depan. Durasi kontrak akan berjalan selama 3 tahun. Di Liga 1 musim 2018, Persib Bandung didukung 13 sponsor yang nama-namanya terpampang di jersey.

Meski sebelumnya dihadapkan pada situasi yang cukup sulit, ketika Persib Bandung harus menjalani laga usiran di luar Jawa dan tanpa disaksikan bobotoh. Persib Bandung tetap memikat hati para sponsor untuk memasang nama atau logonya di jersey.

Persib.*/DOK. PR

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, dia sangat mengapresiasi dukungan yang dilakukan ExxonMobil untuk menjadi bagian dari sponsor Persib.

“Bentuk kerja sama sponsorship. Hanya, tadi kami semua melihat ada manfaat untuk Persib dan masayarakat dengan rencana mereka mau membuka 10.000 SPBU Mikro UMKM dan memperbaiki kesejahteraan masayarakat,” tutur Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandungm Kamis 11 April 2019.

Dia mengatakan, Persib Bandung menjadi tim sepak bola pertama di Asia Pasifik yang disponsori ExxonMobil. Sebelumnya, mereka mensponsori berbagai kejuaraan otomotif seperti Formula 1 dan olah raga basket NBA di Tiongkok.

Teddy Tjahjono menuturkan, ExxonMobil menjadi sponsor utama dan akan menemani sponsor lainnya yang sudah melakukan kerja sama dengan Persib Bandung.

“Negosiasinya lumayan lama, hampir 6 bulan. Akihrnya kami menemukan kata sepakat dan bisa menjadi sponsor Persib,” katanya.

Jersey semakin meriah

ExxonMobil menjadi sponsor ke-14 Persib Bandung. Maung Bandung telah didukung oleh Indofood, Kopi ABC, Bank Permata Syariah, Panther Energy, Go-Jek, Envi (Indaco), Achilles, Corsa, Pria Punya Selera, Elevania, ISMC, Sportama, dan 96.4 FM.

Kabarnya, masih ada beberapa perusahaan yang akan menjadi sponsor Persib. Namun, terkait siapa saja yang akan menajdi sponsor baru, manajemen klub masih belum bisa memberitahukannya.

Wakil Presiden ExxonMobil Kamal Singh mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa perusahaannya tertarik menjadi sponsor Persib Bandung adalah karena sepak bola merupakan olah raga paling populer di Indonesia. Hal lainnya, Persib Bandung merupakan salah satu tim sepak bola terbesar di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Setelah kami melakukan riset olah raga terbesar di Indonesia adalah sepak bola dan kami lihat Persib merupakan salah satu klub besar dan terbaik di Jawa Barat. Sehingga, kami memutuskan mensponsori Persib,” ujarnya.

Kamal Singh mengatakan, langkah perusahaannya itu merupakan bagian dari strategi memperkenalkan ExxonMobil kepada masayarakat luas karena saat ini ExxonMobil akan meluncurkan SPBU Mikro di berbagai daerah di Indonesia khsusunya Jawa Barat.***

Bagikan: