Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Sebagian berawan, 17.4 ° C

Persib Temukan Sosok Pengganti Pemain Asia Usai Batal Rekrut Lee Sang-Ho

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung kembali harus mencari pemain asing Asia usai pemain asal Korea Selatan yaitu Lee Sang-Ho urung direkrut oleh klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Batalnya perekrutan Lee Sang-Ho lantaran sang pemain memiliki masalah di sepak bola negara asalnya. Padahal mantan pemain Timnas Korea Selatan tersebut telah sepakat dan sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Persib.

Untuk menggantikan posisi Lee Sang-Ho ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengaku telah menemukan sosok pemain yang dibutuhkan Persib tersebut. Kuswara meminta semua pihak terutama bobotoh untuk bersabar tentang kepastian pemain Asia yang akan didatangkan nantinya.

“Tentang pemain baru yang slot Asia, memang saat ini masih sedang di matangkan tapi insyaallah sosoknya ada, hanya memang karena masih belum final bisa dikatakan nanti akan kami beritahukan kepada media,” ujarnya saat berkunjung ke SDN 106 Ajitunggal, Kota Bandung, Selasa 9 April 2019.

Mengenai posisi pemain Asia itu, Kuswara mengatakan bahwa sang pemain berposisi sebagai penyerang lantaran saat ini Persib Bandung lebih membutuhkan posisi tersebut. Sehingga dia beserta jajaran manajemen akan mematangkan guna mendapatkan pemain yang pas dan sesuai dengan kebutuhan tim besutan Miljan Radovic tersebut.

“Kebutuhan utama Asia dulu dan Asia ini posisi striker karena itu yang penting. Pokoknya sekarang tunggu aja dulu karena yang penting ya striker itu, mudah-mudahan bisa cepet,” katanya.

Kuota pemain Persib yang berasal dari Asia ini memang sudah lama dinantikan oleh bobotoh. Lantaran selama ini baik manajemen maupun sang pelatih Miljan Radovic selalu mengatakan pemain tersebut akan datang didalam waktu yang dekat.

Bahkan Miljan Radovic beberapa waktu yang lalu mengatakan pemain Asia akan bergabung dalam pemusatan latihan di Batam, namun nyatanya sang pemain belum datang hingga saat ini.

Disinggung mengenai waktu kedatangan pemain Asia tersebut, Kuswara masih belum bisa memberikan kepastian. Selain akan mematangkan sosok yang akan direkrut, dia juga akan berdiskusi dengan Miljan Radovic sebagai pelatih Persib. Namun Kuswara mengharapkan agar sang pemain bisa segera bergabung bersama tim sebelum Liga 1 bergulir awal Mei mendatang.

“Justru itu, hari ini (latihan) kan libur, besok kami akan cek ke Miljan Radovic kepastian tentang pemain tersebut. Tapi intinya manajemen berusaha secara maksimal, dalam arti untuk bisa memenuhi kebutuhan pemain sebelum liga berjalan. Kan liga ini diperkirakan awal Mei, jadi mohon doanya saja sebelum liga, pemain siap secara maksimal,” ujarnya.***

Bagikan: