Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 24.7 ° C

Melihat Peta Persaingan di Liga 1 dari Kacamata Bek Persib Bojan Malisic

Abdul Muhaemin
BEK Persib Bojan Malisic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
BEK Persib Bojan Malisic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

MESKI belum bergulir, Pemain Persib Bandung berbendera Serbia Bojan Malisic sudah bisa memahami peta persaingan di Liga 1 musim 2019.

Bojan Malisic tidak menampik bahwa kekuatan semua klub peserta semakin merata. Klub yang baru promosi dengan kualitas yang begitu baik bisa saja menjadi batu sandungan bagi Maung Bandung.

Setelah semusim di Liga 1, dia turut memberikan kritik soal laga menghadapi Perseru Serui di kandangnya. Tim tamu harus menempuh perjalanan panjang luntuk tiba di tempat pertandingan.

BEK Persib Bojan Malisic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Hal itu, menurut dia, tidak bagus untuk kondisi kebugaran fisik dan mental pemain. Bojan Malisic pun senang dengan status Perseru Serui yang dilebur menjadi Badak Lampung FC.

“Jadi, siapa yang promosi itu bagus, lalu dengan Perseru yang pindah. itu lebih bagus karena perjalanan kami bisa lebih mudah. Saya menghabiskan waktu sehari penuh musim lalu untuk pergi ke Serui. Sejujurnya, saya tidak tahu harus berbicara apa tapi kami siap untuk menghadapi setiap tim sejak laga pertama nanti,” ucap pemain yang genap berusia 34 tahun pada Januari lalu itu.

Kendati peta persaingan klub yang berkompetisi semakin merata dan kian ketat, Bojan Malisic enggan menjadikan hal tersebut permasalahan.

Bojan Malisic hanya ingin tetap berfokus pada persiapan Persib Bandung agar ketika kompetisi dimulai klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut mampu tampil memukau.

BEK Persib Bojan Malisic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak tertarik dengan tim lain dan lebih tertarik dengan Persib, bagaimana kami berproses dan berbenah langkah demi langkah,” ujar Bojan Malisic.

Tahun ini, Bojan Malisic akan mendatap rekan duet baru, Fabiano Beltrame selain juga dua pemain yaitu  Zalnando dan Saepulloh Maulana.

Dalam membangun ikatan dengan Fabiano Beltrame, Bojan Malisic mengangatakan bahwa tidak ada kesulitan. Menurut dia, hal itu akan menunjang persiapan tim yang selama ini sudah berjalan apik.

“Persiapan semakin hari semakin bagus. Kami berlatih setiap hari. Seperti kalian lihat, berjalan dengan keras dan sekalipun dari lapangan kurang bagus, tapi kami tetap berusaha dan setahap demi setahap kami terus melakukan persiapan,” katanya.***

Bagikan: