Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Sebagian cerah, 26.4 ° C

Dua Pemain Anyar Persib Diharapkan Bergabung Bulan ini

Abdul Muhaemin
PERSIB/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
PERSIB/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).- Sebelum menggelar pemusatan latihan di Kota Batam, manajemen Persib serta sang pelatih mengisyaratkan pemain asing Asia Persib akan bergabung dengan tim. Namun sejak pemusatan latihan digelar pada Senin 25 Maret hingga Senin 1 April 2019, pemain yang tengah ditunggu-tunggu oleh bobotoh tersebut tidak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Kabar yang berembus mengatakan bahwa kandidat pemain Asia Persib adalah yang berasal dari dua negara kuat dalam hal sepak bola di lingkup Asia, Korea Selatan dan Australia. Korea Selatan digadang-gadang  akan menjadi asal negara pemain yang akan dilabuhkan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Munculnya dua negara yang menjadi kemungkinan asal pemain baru Persib tidak terlepas dari pernyataan manajer Persib yaitu Umuh Muchtar. Namun tampaknya sang manajer seperti meralat perkataannya beberapa waktu lalu. Umuh Muchtar mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pemain yang akan didatangkan bukan dari Korea Selatan maupun Australia.

“Australia sama Korea tapi yang datang nanti lain, pasti ramai kemarin Australia sama Korea tapi nanti yang datang lain, tunggulah mudah-mudahan semua lancar, biar hidup lagi Persib,” ujar Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Senin 1 April 2019.

Manajer yang karib disapa Wa haji itu turut memberikan bocoran bahwa Persib masih membutuhkan 2 tambahan pemain asing, 1 Asia dan 1 non Asia. Padahal saat ini slot pemain asing non Asia di Persib Bandung telah terpenuhi dengan hadirnya tiga pemain, Ezechiel N’Douassel dari Chad, Srdan Lopicic dari Montenegro serta Bojan Malisic yang berkebangsaan Serbia.

Untuk dua pemain tambahan tersebut, Umuh Muchtar mengharapkan agar keduanya bisa bergabung pada bulan April. Dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemain yang akan dilabuhkan tersebut tentang kepastian waktu bergabung dengan Persib.  

"Belum, tunggu. Makanya kalau menurut perhitungan saya harus ada dua pemain asing lagi di depan. Tadi saya baru telepon-telepon mudah-mudahan di bulan ini tidak lama lagi sudah bisa masuk," katanya. ***

Bagikan: