Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya berawan, 30.1 ° C

Persib Dekati Achmad Jufrianto, Siapa yang Akan Dicoret?

Abdul Muhaemin
ACHMAD Jufriyanto.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
ACHMAD Jufriyanto.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berencana mendatangkan empat pemain lagi demi  melengkapi komposisi pemain di kompetisi musim 2019. Hal itu dikatakan Umuh Muchtar kala hadir sebagai pemateri dalam acara Focus Group Discussion bersama Satgas Anti Mafia Bola di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis 28 Maret 2019.

Dari empat pemain yang akan didatangkan tersebut, seorang  di antaranya diakui oleh Umuh Muchtar sudah terpenuhi oleh pemain naturalisasi Fabiano Beltrame. Sementara untuk tiga pemain lagi, dia menyebutkan bahwa ada 1 pemain yang pernah membela Persib akan diupayakan untuk kembali berkostum Maung Bandung.

Selain itu,  kuota pemain Asia akan mengisi 1 slot komposisi pemain. Namun yang cukup mengejutkan adalah 1 slot pemain lagi dia prediksi merupakan pemain asing dari Eropa. Hal ini tentunya mengejutkan, lantaran kuota untuk pemain asing Persib hanya tinggal menyisakan slot pemain Asia.

“Saya mengharapkan menambah empat pemain. Dua belakang, umpamanya ada naturalisasi, dan ada yang pernah di Persib bisa masuk lagi, di depan ada Asia satu, Eropa tambah satu lagi. Insyaallah mudah-mudahan kalau itu sudah masuk empat, saya yakin Persib tidak akan kabulusan,” ujar Umuh Muchtar kepada awak media.

Jika Persib akan mendatangkan satu pemain asing tambahan, maka otomatis klub besutan Miljan Radovic itu harus mencoret satu nama. Dari tiga legiun asing Persib Bandung saat ini yaitu Ezechiel N’Douassel,  Srdan Lopicic dan Bojan Malisic. Nama yang terakhir menjadi yang paling ramai diperbincangkan akan dicoret manajemen.

Namun manajer yang akrab disapa Wa Haji itu memastikan bahwa higga saat ini belum ada nama yang akan dicoret. Dia menuturkan bahwa dari pihak manajemen masih melakukan diskusi agar nantinya tidak mengambil keputusan yang keliru.

“Bojan? Kata siapa itu? Dari mana? Siapa yang mengatakan seperti itu? (isu di medsos) kalau dari PT manajemen belum sempat seperti itu,” katanya.

Mendekati Achmad Jufriyanto

Disinggung mengenai mantan pemain Persib yang akan diupayakan kembali, Umuh Muchtar mengungkapkan bahwa nama yang dimaksud adalah Achmad Jufriyanto.Seperti diketahui Achmad Jufriyanto sempat membela Persib beberapa musim, dia juga menjadi bagian saat Persib menjadi juara Liga 1 pada tahun 2014 yang lalu.

Umuh mengaku jika pemain yang dipanggil Jupe itu bisa kembali dia akan sangat senang. Umuh juga telah melakukan komunikasi dengan sang pemain perihal rencana tersebut. Namun diakui Umuh, Jupe masih ingin istirahat dulu usai kontraknya tidak diperpanjang oleh klub Malaysia Kuala Lumpur FA. Jupe juga mengatakan akan melihat kondisi di tim Persib saat ini sebelum memutuskan langkah ke depannya.

“Ya saya harapkan mudah-mudahan Jupe kalau bisa kembali saya sangat senang. Kalau saya sih sudah bicara tapi dia mau istirahat dulu. Mungkin saya bilang prioritas untuk Persib saja, tapi dia melihat juga bagaimana di Persibnya,” tutur Umuh Muchtar.***

Bagikan: