Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian cerah, 31.3 ° C

Menyoal Karakter Ideal Pemain Asing Asia Persib Bandung

Abdul Muhaemin
PEMAIN baru Persib.*/DOK. PR
PEMAIN baru Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Rumor tentang pemain Asia yang akan melengkapi kuota pemain asing di Persib Bandung terus bergulir. Sejumlah nama mulai bermunculan dan dikaitkan dengan Persib Bandung. Ada pemain yang berasal dari Korea Selatan, Australia, hingga pemain asal Pakistan.

Mantan pemain Persib Bandung Yudi Guntara mengatakan bahwa karakter pemain Asia yang dibutuhkan Persib Bandung adalah dia yang memiliki daya juang serta daya jelajah tinggi. Pelatih Persib Miljan Radovic saat ini tidak boleh coba-coba dalam menentukan pemain asing yang akan direkrut.

“Untuk pemain Asia, jangan sampai salah pilih, harus tipe pemain pejuang, idealnya sekarang pemain Persib harus sudah lengkap, slot Asia harus sudah ada, kemudian sekarang tidak boleh coba-coba lagi, harus cepat mengambil keputusan terutama soal pemain asing,” kata Yudi Guntara Rabu 27 Maret 2019.

MISTERI pemain baru Persib.*/DOK. PR

Yudi Guntara juga menyayangkan karena identitas pemain Asia Persib Bandung masih belum diumumkan dan bergabung dengan tim. Menurut dia, seharusnya sebelum Persib Bandung menjalani pemusatan latihan di Batam, pemain Asia harus sudah ikut bersama tim agar upaya membangun kekompakan tim tidak sia-sia. Sehingga, alasan klasik yang berbunyi “pemain baru butuh penyesuaian” tidak terdengar lagi.

“Sekarang pemain slot Asia saja belum datang, idealnya pemain Asia harus sudah datang karena lebih bagus lagi tim sudah komplet ketika pemusatan latihan, bisa mempercepat membangun kekompakan tim. Jadi, nanti di Liga 1 sudah tidak ada lagi alasan pemain baru bergabung dan butuh penyesuaian,” ujarnya.

Persib Bandung melakukan pemusatan latihan di Batam sejak Senin 25 Maret 2019 hingga Minggu 31 Maret 2019. Sebanyak 24 pemain diboyong ke Batam dan direncanakan akan menggelar sekali laga uji coba dengan tim lokal.

Mengenai pemusatan latihan Persib Bandung, Yudi guntara mengapresiasi langkah yang dilakukan pelatih dan manajemen klub. Pemusatan latihan harus Persib Bandung manfaatkan untuk membangun kekompakan serta mengevaluasi hasil yang diraih sebelumnya.

“Kalau yang namanya pemusatan latihan, salah satu tujuannya adalah mendapatkan kekompakan tim baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu, juga bisa menjadi bahan evaluasi bagi tim terhadap pertandingan-pertandingan yang telah dilewati,” tuturnya.***

Bagikan: