Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Umumnya cerah, 28.4 ° C

Pelatih Persib Ungkap Hal-hal yang Dia Inginkan dari Fabiano Beltrame

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Sehari sebelum terbang ke Batam untuk melakukan pemusatan latihan selama sepekan, Persib melakukan pematangan dalam latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 24 Maret 2019.

Pada latihan kali ini, Pelatih Persib Miljan Radovic hanya menginstruksikan pemainnya untuk melakukan latihan ringan.

Progress sampai saat ini sangat bagus karea setiap hari setelah mereka libur seminggu, pekembangannya selalu saya pantau,” kata Miljan Radovic.

Dia mengatakan, pada pemusatan latihan nanti diharapkan adanya peningkatan tim. Kehadiran Fabiano Beltrame juga diyakini akan emnambah kekuatan Persib khususnya di lini belakang.

“Saya pikir nanti akan lebih bagus karena saya punya rencana dan kalau bisa setiap minggu ada satu pertandingan uji coba, kalau bisa. Nanti di Batam kami ada satu gim, kalau kembali di sini, kami punya rencana mungkin empat gim lagi sampai menjelang kompetisi,” ujarnya.

MILJAN Radovic.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Miljan Radovic mengatakan, hadirnya Fabiano Beltrmae pada latihan Minggu sangat baik. Namun, dia belum bisa memberikan penilaian karena Fabiano Beltrame masih dalam proses adaptasi.

“Saya sudah tahu dia sejak saya masih menjadi pemain Persib. Dia pemain berkualitas. Dia memiliki kuakitas untuk memimpin, khusunya di lini belakang. Dia juga bisa menjadi panutan pemain muda,” ucapnya.

Miljan Radovic berharap, Fabiano Beltrame bisa berbagi ilmu kepada para pemain muda di Persib saat ini karena dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga 1 saat ini.

“Akan sangat bagus kalau pemain muda bisa belajar dari pemain berpengalaman. Itu akan menjadi kombinasi bagus, kalau setiap tim memiliki kombinasi pemain muda dan pemain berpengalaman, itu bagus,” katanya.

FABIANO Beltrame resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Masuknya Fabiano Beltrame menambah kekuatan pertahanan Persib dan menjadikannya semakin kompetitif. Sebelumnya, Maung bandung juga telah memiliki pemain-pemain yang sangat bisa diandalkan di setiap pertandingan.

“Kalau dia masuk di belakang, dia akan semakin membuat kualitas lini belakang Persib lebih bagus lagi. Kita akan lihat nanti karena dia memiliki banyak pengalaman dan dia bermain bagus di klub Indonesia (lainnya) dan setiap kompetisi setiap tahun dia bermain bagus,” ujarnya.

Setelah Fabiano Beltrame, Miljan Radovic masih menunggu pemain baru lainnya yang akan segera bergabung. Namun, dia belum bisa memberikan bocoran mengenai siapa saja pemain yang akan merapat termasuk pemain Asia yang menjadi incaran.

“Masih ada lagi, tunggu saja. Tapi  maaf saya tidak bisa bicara sekarang,  sekarang Persib lebih bagus dan kita terus berkembang setahap demi setahap, lebih baik di Liga 1 nanti,” tuturnya.***

Bagikan: