Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Sebagian cerah, 20.3 ° C

Menanti Panen Gol dari Bola Mati Setelah Persib Rekrut Fabiano Beltrame

Tim Pikiran Rakyat
Persib/DOK. PR
Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Mantan pemain Persib Bandung Yudi Guntara menilai pemain baru Persib Bandung Fabiano Beltrame akan mudah berkoordinasi dengan pemain lainnya. Pengalaman yang dimiliki sang pemain selama berkarier di Indonesia dapat membantu proses adaptasi dan komunikasi dengan pemain lain.

"Biasanya, kalau pemain yang sudah sering bermain di klub Indonesia, tentunya kelihatan tidak terlalu sulit untuk bisa menjadin komunikasi yang bagus dengan temannya," kata Yudi Guntara dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu 23 Maret 2019.

Menurut Yudi Guntara, hadirnya Fabiano Beltrame membuat lini pertahanan Persib Bandung menjadi lebih solid. Sebab, usai ditinggalkan Victor Igbonefo, performa pertahanan Persib Bandung tak mengesankan.

"Saya kira Fabiano Beltrame punya pengalaman bermain di Indonesia cukup bagus. Di barisan bek tengah ada Bojan Malisic, Saepulloh Maulana, dan Indra Mustafa. Kalau menurut saya, bagus untuk menglapis beberapa pemain," ujarnya.

FABIANO Beltrame resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Selain itu, gol lewat eksekusi bola mati berpotensi akan sering terjadi dengan hadirnya Fabiano Beltrame. Postur tubuh yang tinggi membuat gol lewat sundulan akan sering tercipta.

"Fabiano Beltrame, Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel punya postur yang tinggi, tentu harus dimanfaatkan Persib saat tendangan pojok. Fabiano Beltrame sering mencetak gol dari sepak pojok," ujarnya.

Perburuan belum berakhir

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar belum ingin menghentikan perburuan pemain. Ia menginginkan adanya 3 pemain baru yang memperkuat Maung Bandung.

"Saya mengincar empat pemain. Di belakang minimal ada dua lagi. Ada yang lokal satu lagi, ada yang sudah tidak asing. Di depan ada satu pemain Asia dan satu pemain Eropa. Nanti bobotoh bisa menilai siapa yang harus diganti. Rencana saya harus seperti itu," kata dia.

Menurut Umuh Muchtar, dengan adanya tambahan pemain di lini depan dan sayap, sektor serang Persib akan kembali tajam.

"Kalau di depan di tambah dua penyerang dan di sayap, insyaallah (permainan) hidup. Saya dari dulu berharap Makan Konate, tapi Makan Konate diambil Arema," ucapnya seperti diberitakan wartawan Prfmnews Haidar Syahid Rais.

Menyoal kedatangan Fabiano Beltrame, Umuh Muchtar mengatakan bahwa dia telah lama ingin mendatangkan pemain yang identik dengan nomor 15 itu. Namun, karena satu dan lain hal, Persib Bandung selalu menemui jalan buntu dan gagal dalam merekrut mantan pemain Madura United tersebut.

"Kalau saya sih mengharapkannya dari dulu, kalau sekarang kan 50:50 tapi mudah-mudahan masih ada tenaganya, masih ada tekniknya," kata Umuh Muchtar.

Fabiano Beltrame telah lama ingin berseragam Persib Bandung, tetapi keinginan itu selalu kandas. Padahal, pemain berusia 36 tahun itu diketahui punya kedekatan dengan Umuh Muchtar.

" Fabiano Beltrame beberapa kali berbicara dengan saya, dia sangat mau bergabung dengan Persib, tapi selalu tidak jadi. Padahal 3 -4 tahun ini Fabiano Beltrame sangat dekat dengan saya," kata dia.***

Bagikan: