Pikiran Rakyat
USD Jual 14.301,00 Beli 14.001,00 | Sebagian berawan, 17.3 ° C

Manajemen Persib Bahas Usulan Miljan Radovic

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib saat ini sedang membahas usulan dari Pelatih Miljan Radovic mengenai pemusatan latihan dan perekrutan pemain baru.

Hal tersebut diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 21 Maret 2019 malam.

Kuswara menuturkan, menyangkut usulan pemusatan latihan di Batam, manajemen telah melakukan kooordinasi dengan Miljan Radovic. Bahkan undangan untuk menjalani pemusatan latihan tersebut sudah diterima.

“Nah, ini yang nanti prinsipnya pelatih apakah menyutujuinya atau tidak. Nantinya manajemen mempertimbangkan untuk usulan pelatih tersebut. Itu sebenarnya hal yang positif juga dalam mempersiapkan tim nanti di liga,” katanya.

Dia mengatakan, selain mematangkan tim melalui latihan, manajemen juga berharap Persib mendapat lawan yang sepadan saat menggelar pertandingan uji coba di Batam. “Mudah -mudahan Persib mendapat lawan yang sepadan seperti dari klub Singapura atau Malaysia, kan jaraknya dekat,”ujarnya.

Kuswara mengatakan, manajemen klub sedang melakukan pengecekan mengenai kepastian pemusatan latihan di Batam dan pertandingan uji coba. “Jadi tidak sekadar latihan, dalam artian ingin menjajal yang betul-betul tim yang tangguh,” ucapnya.

Pemain baru

Disinggung mengenai rencana mendatangkan pemain baru, Kuswara mengatakan, kemungkinan besar jumlah pemain yang akan datang lebih dari dua orang. Namun, manajemen klub sepenuhnya menyerahkan hal itu kepada pelatih.

“Tapi paling tidak ada dua lah (pemain), satu untuk pemain lokal dan satu pemain slot Asia atau nanti bila kondisinya memungkinkan dan pelatih masih membutuhkan leih dari dua pemain, nanti akan kami bicarakan,” katanya.

Jika semuanya pemain telah siap, diharapkan, menjelang Liga 1, semua pemain yang diincar sudah bergabung.

“Kami belum komunikasikan, segera nanti kami komunikasikan dengan pelatih apakah satu pemain baru ini akan datang ketika Persib pemusatan latihan di Batam atau tidak,” ujarnya.

Jika merujuk pada rencana, pemain baru akan datang saat Persib di Batam, tetapi apakah pemain ini lokal atau Asia, manajemen masih belum menjelaskannya.

“Rencananya ada tapi saya belum bisa pastikan apa lokal atau slot Asia. Tapi memang keinginan pelatih, bila nanti saatnya mengadakan latihan, dia sudah ada. Jadi, lebih awal bisa kerja sama dengan pemain lainnya. Miljan Radovic nanti akan menjelaskan, tapi pastinya akan kami komunikasikan dengan pelatih,” tutur Kuswara.***

Bagikan: