Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Sebagian berawan, 20.2 ° C

Gelandang Persib Billy Keraf Ditawar Klub Lain, Pertahankan atau Lepas?

Abdul Muhaemin
BILLY Keraf/DOK . PR
BILLY Keraf/DOK . PR

BANDUNG, (PR).- Pemain Persib Bandung Billy Keraf mengatakan, dia mendapatkan banyak tawaran saat kembali ke Persib karena tidak masuk skuat Timnas Indonesia U-23.

Banyaknya tawaran dari klub lain, dia akui, muncul karena masa peminjamannya telah habis. Bahkan ketika masih membela Timnas Indoensia U-23, ada banyak klub yang menghubunginya langsung atau melalui agennya.

Kendati banyak klub yang menawarinya, Billy Keraf menegaskan bahwa dia tetap menghormati kontrak di Persib Bandung yang masih tersisa setahun lagi.

Selain itu, dia juga bertekad untuk memberikan penampilan terbaik untuk bisa masuk dalam sekema permainan Pelatih Persib Miljan Radovic.

“Selain Persib, banyak sih (yang menawari kontrak). Selagi saya di timnas, ada juga yang nelefon secara pribadi, tapi mau bagaimana, kontrak saya masih ada satu tahun lagi dan saya juga masih ingin bermain di sini. Semua bergantung pelatih, bagaimana pelatih memberi kesempatan untuk saya atau tidak,” ujar Billy Keraf sesuai mengikuti latihan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Kamis 21 Maret 2019.

Soal klub mana saja yang ingin meminangnya, dia menolak menjawab. Namun dia mengatakan bahwa tawaran-tawaran itu datang bukan hanya dari klub Liga 1 tetapi juga dari Liga 2.

“Klubnya rahasia lah, pasti Liga 1. Tapi Liga 1 ada, Liga 2 ada juga. Jumlah tim yang ingin mungkin lebih dari dua,” katanya.

Bersaing merebut posisi sayap

Billy Keraf faham betul bahwa saat ini Persib banyak diisi pemain-pemain dengan kemampuan mumpuni. Terlebih lagi, banyak pemain yang berposisi sama dengan dia di sektor sayap.

Meski demikian, dia tidak ingin menyerah begitu saja, dia ingin menunjukkan kualitasnya agar bisa memikat hati pelatih.

Billy Keraf juga telah menyiapkan beberapa opsi jika dia tidak masuk skema permainan Miljan Radovic. Daripada tidak mendapatkan menit bermain di Persib Bandung, dia lebih memilih dipinjamkan ke klub lain seperti musim sebelumnya.

“Sudah hal biasa di sepak bola. Tahun ini juga Persib banyak pemain winger, ada 7-8 orang dan semuanya pemain yang kelasnya berada di atas saya. Kalau pelatih memberi kepercayaan, saya bisa bermain, kalau tidak, saya juga dapat dipinjamkan lagi,” tuturnya.***

Bagikan: