Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Sebagian cerah, 23.2 ° C

Usai Libur, Pemain Persib Kembali Jalani Latihan

Abdul Muhaemin
PARA Pemain Persib Bandung mendapatkan intruksi dari pelatih Miljan Radovic dalam sesi latihan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Senin 25 Februari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
PARA Pemain Persib Bandung mendapatkan intruksi dari pelatih Miljan Radovic dalam sesi latihan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Senin 25 Februari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Usai libur selama satu pekan, punggawa Persib Bandung kembali berkumpul dan menjalani sesi latihan fisik, Rabu, 20 Maret 2019. Sesi latihan dikomandoi langsung oleh sang juru taktik Persib Bandung, Miljan Radovic, di salah satu lokasi kebugaran fisik di Kota Bandung.

Seusai latihan, Miljan Radovic menuturkan bahwa saat menjalani sesi latihan kebugaran fisik, dia tidak melihat permasalahan seperti kelebihan berat badan atau turunnya kebugaran fisik pemain. Dia mengapresiasi anak-anak asuhannya yang tetap menjalankan program latiahan individual saat tim diliburkan.

Namun, dia tidak menampik bahwa ada beberapa pemain yang kebugaran fisiknya masih di bawah rata-rata pemain lain, sehingga harus ditingkatkan dalam latihan-latihan berikutnya. Selain itu, dia mengaku cukup senang dengan kondisi pemain yang lebih segar. 

Radovic mengakui, momen anggota tim bisa berkumpul dengan keluarga dalam suasana santai, menjadi salah satu cara untuk memberikan penyegaran.

“Kemarin kita sudah libur dan sekarang ada pemain yang kebugaran fisiknya sudah bagus, tapi ada beberapa yang tidak, mereka perlu latihan lagi, tapi kita punya waktu untuk latihan. Liburan kemarin mereka senang bertemu dengan keluarga, kadang-kadang kita perlu penyegaran pikiran, penyegaran tubuh dan semuanya,” tutur pria berkebangsaan Montenegro itu.

Perlahan tapi pasti

Setelah tim kembali berkumpul, sang pelatih enggan terburu-buru dalam mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemainnya. Dia mengharapkan dalam beberapa sesi latihan ke depan, kebugaran fisik Supardi, dkk. bisa kembali maksimal. 

Dengan begitu, para pemain bisa lebih berkonsentrasi untuk menjalani sesi latihan. Selain itu, dia juga merencanakan menggelar beberapa uji tanding selama persiapan menjelang kompetisi musim 2019 yang akan digelar Mei mendatang.

“Fisik mereka masih normal karena mereka punya program untuk latihan di rumah, tapi kondisi mereka normal dan bagus. Sekarang kita konsentrasi untuk latihan, dan uji tanding nanti ada sekitar 3 atau 4 uji tanding dan siap untuk kompetisi nanti,” ujarnya.***

Bagikan: