Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Sebagian cerah, 23.2 ° C

Umuh Muchtar Ungkap Pemain Baru Persib, Harus Ada yang Jadi Korban

Tim Pikiran Rakyat
UMUH Muchtar/DOK. PR
UMUH Muchtar/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Keinginan Persib untuk mendapatkan tanda tangan Fabiano Beltrame kemungkinan besar bisa terwujud. Kebutuhan pemain belakang menjadi indikasi bahwa Persib sangat membutuhkan sosok untuk dipasangkan dengan Boja Malisic.

Kebutuhan pemain di lini belakang sangat vital menyusul performa minor Persib dalam tiga laga terakhir. Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, dari 4 pemain yang kini dibutuhkan Persib, satu di antaranya berposisi sebagai pemain belakang. Umuh Muchtar juga seolah memberikan isyarat akan merapatnya Fabiano Beltrame.

Umuh Muchtar mengatakan, pemain belakang tersebut berstatus pemain naturalisasi. Fabiano Beltrame dikabarkan telah menyelesaikan proses naturalisasi beberapa waktu lalu.

"Belum (ada nama) tapi rencananya, kalau yang naturalisasi sudah pasti," kata Umuh Muchtar seperti dilaporkan pewarta Galamedianews Asep Awaludin, Selasa 19 Maret 2019.

Persib/DOK. PR

Selain pemain berstatus naturalisasi itu, Persib juga tengah mengincar 3 pemain lain. Meski nama-nama pemain tersebut masih misterius, tersiar kabar bahwa satu pemain asing berasal dari Korea Selatan atau Australia, satu pemain lokal, dan satu pemain asing.

"Ada rencana seperti itu, kami ingin merekrut empat pemain lagi, satu Asia, satu dari luar Asia, satu lokal, dan satu lagi pemain naturalisasi," ujar Umuh Muchtar.

Harus ada yang jadi korban

Persib saat ini sudah mempunyai tiga pemain asing yakni Bojan Malisic, Ezecheil N’Douassel, dan Srdan Lopicic. Ketiga pemain itu merupakan pemain dari luar Asia.

Persib saat ini hanya memiliki satu jatah pemain asing dari Asia. Artinya, jika ada tambahan pemain asing dari luar Asia, satu pemain asing yang kini menghuni skuat Persib harus dicoret.

Sempat muncul spekulasi pencoretan Srdan Lopicic dari skuat Persib. Namun, Umuh Muchtar masih belum terbuka soal itu. Menurut dia, manajemen baru akan memberitahukan siapa pemain itu setelah benar-benar mengikat kontrak bersama Persib.

Umuh Muchtar mengakui bahwa jika pemain itu jadi mengikat kontrak bersama Persib, akan ada yang dikorbankan. "Depan, ya, (pemain) Asia masuk dan ada lagi lah yang masuk (pemain) asing. Kalau jadi, memang ada yang harus dikorbankan," kata dia.***

Bagikan: