Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Umumnya cerah, 28.4 ° C

Miljan Radovic Harapkan Tim Tangguh untuk Jajal Persib

Abdul Muhaemin
MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengaku telah menyiapkan berbagai program untuk mempersiapkan tim besutannya dalam menyongsong kompetisi di musim 2019. Di antara berbagai program yang dia canangkan, salah satunya adalah melakukan beberapa uji tanding dengan tim lain. 

Untuk uji tanding, pelatih berkebangsaan Montenegro itu mengharapkan agar manajemen Persib Bandung bisa memberikan lawan tanding yang levelnya berada di atas Persib Bandung. Bahkan, dia meminta agar tim yang akan jadi lawan uji tanding nanti berasal dari luar Indonesia.

Jika Persib bertemu lawan uji tanding yang lebih berat, Miljan Radovic menilai bahwa hal itu akan bagus bagi anak asuhnya dalam menghadapi kompetisi yang panjang dan sengit. Bahkan, dia berencana untuk menggelar uji tanding dengan tim lain sebanyak satu kali setiap satu pekan.

“Ada banyak waktu tapi pastinya akan berjalan cepat, saya berharap tim yang levelnya di atas, kalau bisa April sebelum di kompetisi kalau bisa tim yang kuat, lebih bagus lagi kalau tim di luar Indonesia, karena uji tanding untuk menyiapkan tim di kompetisi nanti. Kalau bisa setiap tujuh hari ada satu pertandingan uji coba,” kata Miljan Radovic seusai memimpin latihan Persib di salah satu tempat kebugaran fisik di Kota Bandung, Rabu, 20 Maret 2019.

Training camp

Sementara itu terkait training camp, sang pelatih mengakui bahwa kota Batam menjadi salah satu opsi tempat yang akan didatangi. Namun, hingga saat ini dia belum mendapatkan konfirmasi pasti dari manajemen terkait hal tersebut. 

Berdasarkan agenda, Persib Bandung rencananya akan mengadakan TC di Kota Batam sejak tanggal 25 Maret hingga 1 April 2019.

Setelah nantinya TC di Kota Batam selesai, sang pelatih menyebutkan bahwa Persib Bandung akan kembali mengadakan pemusatan latihan satu kali lagi. Jika tidak ada kendala, pemusatan latihan Persib yang kedua akan dilaksanakan pada April mendatang.

“Kita akan lihat di tanggal 25, kita tunggu konfirmasi, mungkin di Batam, setelah itu mungkin satu lagi untuk TC. Karena kompetisi ke depan harus konsentrasi untuk latihan. Kita akan lihat satu lagi (TC) di April, kita perlu pertandingan yang bagus nanti,” ujar pria berusia 43 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Miljan Radovic yang juga pernah berseragam Persib Bandung dari tahun 2010 hingga 2012 mengharapkan agar pemain serta semua elemen tim bisa menguatkan kebersamaan. Hal ini demi mendukung suasana bagus yang selama ini selalu tersaji di ruang ganti tim, sehingga ketika TC berlangsung semua pemain maupun tim pelatih bisa saling menyatu.

Pada TC nanti, Miljan Radovic juga berharap agar para pemain baru yang akan didatangkan Persib Bandung bisa segera bergabung dengan tim. Hal ini untuk membuat chemistry di dalam tim lebih cepat terjalin satu sama lainnya.

“Kita punya suasana di ruang ganti sangat bagus, semua pemain dekat, sama pelatih juga dekat, semua bagus di kita. Kita akan tunggu beberapa pemain baru datang, saya berharap cepat dan setelah itu bisa ikut latihan,” katanya.***

Bagikan: