Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Sebagian berawan, 20.9 ° C

Persib Kembali Jalani Latihan Hadapi Piala Indonesia dan Liga 1

Irfan Subhan
ILUSTRASI Persib.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI Persib.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).- Setelah diliburkan selama satu pekan setelah menjalani pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup A Piala Presiden, tim Persib akan kembali menjalani latihan untuk mempersiapkan diri menjelang Liga 1 dan babak delapan besar Piala Indonesia.

Pada latihan yang akan dilaksanakan Rabu, 20 Maret 2019, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan fokus menjalani ltihan kebugaran untuk mengembalikan kondisi fisik setelah mereka menjalani masa liburan.

Meski menjalani liburan, kondisi para pemain terus dipantau karena mereka juga harus melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh pelatih. Jeda persiapan Liga sekitar satu bulan lebih akan dimanfaatkan oleh skuad Muang Bandung untuk pemantapan tim sekaligus mengasah kekompakan.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya, Selasa, 19 Maret 2019, mengatakan, meski menjalani libur satu pekan, jajaran pelatih sellu melakukan komunikasi dengan pemain untuk mengeatahui kondisi mereka.

Bahkan Yaya memastikan jika kondisi fisik seluruh pemain masih prima dan siap untuk menjalani latihan bersama kembali, setelah mereka berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Dari pelatih terus melakukan pemantauan dan komunikasi dengan pemain untuk menegtahui program yang telah diberikan selama liburan. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan pemain semauanya dalam kondisi yang baik dan siap untuk kembali berlatih,” tutur Yaya.

Dia menambahkan, untuk menggenjot kemampuan pemain jajaran pelatih telah menyusun rangkaian program yang akan dijalani selama masa persiapan Liga, salah satunya adalah jadwal latihan dua kali dalam satu hari.

"Ya, sebelumnya memang sudah ada pembicaraan seperti itu. Kita tahu sekarang memang ada waktu cukup lama menuju kompetisi atau Piala Indonesia. Tapi, untuk rencana itu (berlatih dua kali) akan dilihat lagi perkembangan di lapangannya seperti apa,"ujarnya.

Diharapkan dengan adanya libur selama satu minggu ini para pemain dapat kembali lebih segar dan percaya diri, mengingat sebelumnya mereka telah menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat.***

Bagikan: