Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 19.1 ° C

Radovic Tunggu Kedatangan Pemain Asia

Irfan Subhan
ILUSTRASI Persib.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI Persib.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic mengharapkan pemain Asia akan segera merapat ke Persib, memperkuat tim Maung Bndung ini bersama pemain lainnya yang telah ada.

Radovic mengatakan, dengan adanya tambahan pemain Asia ini diharapkan bisa mengangkat performa Maung Bandung yang akan tampil di Liga 1 dan babak delapan besar Piala Indonesia.

"Kita masih incar satu pemain Asia lagi. Yang pasti sekarang kita pantau terus pemain itu. Ini tentu bagus ya untuk tim dan pasti memberikan kontribusi yang positif," tutur Radovic seperti dikutip laman resmi Persib, Minggu 17 Maret 2019.

Seperti kita ketahui, hingga satu bulan menjelang kickoff Liga 1, Persib menjadi salah satu tim kontestan yang belum memiliki slot pemain Asia. Ini sangat bertolak belakang dibandingkan musim lalu, dimana Maung Bandung memperkenalkan Oh In-Kyun saat tim sedang besiap menghadapi Piala Presiden.

Belum adanya tanda-tanda siapa pemain Asia yang akan merapat ke Persib, membuat bobotoh mulai khawatir karena dengan waktu yang terus berjalan masa adaptasi pemain baru akan lebih singkat.

Panjangnya waktu persiapan, akan dimanfaatkan dengan baik oleh Persib. Selain melakukan latihan rutin, pelatih juga sudah menyusun program pemusatan latihan dan pertandingan ujicoba.

“Ya kita akan maksimalkan latihan, semuanya bisa melihat di pertandingan terakhir Piala Presiden kemarin kita bisa terus menekan hingga menit-menit akhir. Pemain memang dliburkan satu minggu, tetapi mereka harus menjalani program latihan. Dan setelah itu kita kembali berkumpul dan melakukan persiapan,”katanya.

Radovic mengatakan, mengenai rencana pemusatan latihan masih dalam tahap pembahasan antara jajaran pelatih dengan manajemen, termasuk pemilihan lokasi yang akan digunakan oleh tim.

Dia menuturkan, pada Liga nanti tidak menutuo kemungkinan semua pemain muda yang ada di Persib bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain. Namun, mereka akan dilihat terlebih dahulu sejauhmana perkembangannya di latihan.

“Beckham bisa mermain 60 menit dan itu bagus, tetapi untuk main full dia belum siap. Beckham dan pemain muda lainnya memiliki kemampuan yang sangat bagus dan bisa menjadi pemain masa depan Persib,”katanya.

Selain itu dengan kembali bermainnya Dedi Kusnandar, membuat Persib memiliki opsi pemain lebih banyak jika ada salah satu pemain yang berhalangan tampil saat Liga 1 berlangsung.

Ia menegaskan, semua pemain Persib menunjukkan performa bagus. Ia memastikan semua bisa main, termasuk pemain muda.***

Bagikan: