Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 20.2 ° C

Manajemen Persib Segera Panggil Miljan Radovic

Irfan Subhan
MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Dua kali secara beruntun, Persib hanya bertahan di fase penyisihan grup Piala Presiden. Meski hanya turnmaen pramusim, Piala Presiden, oleh semua klub kontestan Liga 1 dijadikan sebagai ajang untuk melihat perkembangan tim sebelum berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut.

Persib, pada Piala Presiden 2019 harus puas berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dengan raihan 3 poin hasil dari sekali menang dan 2 kali kalah.

Bahkan, hasil minor yang diraih Maung Bandung pada Piala Presiden 2019 membuat bobotoh mulai berekasi. Mereka meminta manajemen klub segera melakukan evaluasi pelatih hingga pemain.

Pemain Persib Supardi dan Ezechiel Ndouassel.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Menanggapi hal tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan, saat ini manajemen klub akan melakukan pembicaraan dengan Pelatih Miljan Radovic terkait hasil yang diraih Persib baik di Piala Indonesia maupun Piala Presiden.

“Pelatih belum menyampaikan kepada kami terkait hasil di Piala Presiden. Namun, harapan dari manajemen, di Piala Presiden pelatih sudah bisa melihat mana yang paling siap (pemain),” tutur Kuswara, Sabtu 16 Maret 2019.

PERTANDINGAN Persib vs Persebaya yang berakhir kekalahan Persib 2-3, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 7 Maret 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Dia mengatakan, untuk kekuatan tim, hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan Miljan Radovic. Namun, Kuswara menyampaikan kepada bobotoh bahwa sekarang Persib masih memerlukan proses untuk membentuk tim yang lebih solid.

“Saya mohon kepada bobotoh, diharapkan untuk bersabar karena sekarang kami masih berproses dan berkembang sehingga saat Liga 1 pada bulan Mei nanti sudah semakin siap,” katanya.

Penilaian dilakukan secara komprehensif

Manajemen Persib telah memiliki catatan khusus terkait hasil di Piala Presiden 2019 dan hal itu akan dibahas dengan tim pelatih. “Dalam waktu dekat, kami akan melakukan pertemuan, sekarang belum karena babak penyisihan grup Piala Presiden baru selesai,” ujarnya.

Pada pertemuan nanti, manajemen akan mendengar hasil evaluasi dari pelatih termasuk persiapan menghadapi Liga 1 dan babak 8 Besar Piala Indonesia yang akan dimulai pada awal Mei.

“Akan kami dengar pandangan pelatih seperti apa, tapi yang jelas, laga di Piala Presiden menjadi sebuah persiapan. Paling tidak, apalagi kemarin kami menang melawan Serui dan tentu menjadi penyamangat dan modal untuk persiapan ke depan,” ucapnya.

Kuswara mengatakan, manajemen melihat perkembangan tim secara komprehensif sehingga hasil di Piala Presiden dan kompetisi lainnya akan menjadi acuan penilaian.

Akan tetapi, fokus utama Persib adalah persiapan menghadapi Liga 1. Sehingga, dengan adanya jeda waktu ini, persiapan bisa lebih maksimal dan semua pemain siap tempur.***

Bagikan: