Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya berawan, 23.9 ° C

Tunggu Pemain Anyar, Manajemen Persib Siap Beri Kejutan?

Abdul Muhaemin
Persib/DOK. PR
Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Setelah dipastikan harus gugur dalam gelaran Piala Presiden 2019, tim Persib Bandung tengah menantikan dua pemain baru yang akan segera bergabung. Saat ini, Tim Persib Bandung tengah melakukan persiapan menyongsong kompetisi Liga 1 Mei 2019 mendatang. 

Dua pemain baru yang akan datang merupakan pemain Asia, serta pemain non Asia yang bisa saja pemain lokal atau bahkan pemain naturalisasi Indonesia.

Manajemen Persib Bandung yang diwakili Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono memastikan bahwa Persib akan kembali mendatangkan dua pemain anyar. Pemain Asia serta pemain non Asia ini dia harapkan bisa segera bergabung dengan Persib Bandung yang akan mempersiapkan diri menyambut kompetisi musim 2019.

“Kita bahasanya bukan kejutan, tapi memang ada yang ditunggu oleh tim Persib Bandung kaitannya dengan pemain. Saya sudah dapat kabar dari pelatih ada tambahan pemain, tentunya pemain ini yang kita harapkan untuk slot Asia, kemudian tambahan pemain di luar slot Asia. Waktunya ini akan kami pastikan kapan kedatangannya, mudah-mudahan pemain tambahan ini bisa untuk bergabung dengan tim nanti pada saat Liga tahun 2019,” tutur Kuswara, ketika ditemui di salah satu rumah makan di Kota Bandung, Kamis 14 Maret 2019.

Ketika disinggung mengenai nama serta asal pemain, Kuswara masih menutup rapat dan enggan memberikan bocoran. Selain itu, kendati pada tahun-tahun sebelumnya Persib selalu mendatangkan pemain-pemain kenamaan seperti Michael Essien serta Carlton Cole, Kuswara mengatakan bahwa pemain baru yang akan datang ini bukanlah kejutan. 

Namun, dia memastikan kedatangan sang pemain sudah ditunggu oleh pemain Persib Bandung dan terutama jajaran pelatih.

“Sementara ini yang saya dapat kabar dua, namanya belum disebutkan, etikanya kan gitu jadi sabar dulu tapi yang paling penting kejutannya memang bukan kejutan, tapi Insya Allah pemain ini ditunggu tim Persib Bandung," katanya.

Ada banyak opsi

Lebih lanjut, mengenai pemain Asia ini, menurut dia, manajemen serta pelatih Miljan Radovic mempunyai banyak opsi pemain yang akan didatangkan. Sehingga tentang rumor yang beredar bahwa pemain tersebut adalah mantan pemain Timnas Korea Selatan, Kuswara masih enggan menanggapinya. 

Yang jelas, sosok pemain Asia ini tengah digodok demi memberikan yang terbaik bagi klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Nanti kami sedang pastikan dulu, karena memang terus terang sedang mematangkan pemain Asia ini. Nanti begitu sosok ini sudah pasti, akan diberi tahu. Ada beberapa alternatif soalnya, jadi begitu sudah final baru nantikan sosoknya hanya satu orang, begitu final kami akan beri tahu lebih lanjut tentang pemain ini,” tuturnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pemain anyar Persib yang berasal dari Asia ini adalah mantan pemain Timnas Korea Selatan yang juga pernah membela Arsenal yaitu Park Chu-Young. Lalu satu nama pemain non Asia yang kabarnya akan didatangkan adalah pemain naturalisasi Indonesia yaitu Fabiano Beltrame.***

Bagikan: