Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Peringati Hari Jadi ke-86, Persib Bandung Syukuran di Panti Asuhan

Abdul Muhaemin
Persib Bandung memperingati hari jadi ke-86 dengan mengadakan acara syukuran di Panti Asuhan An-Nida Rosada, Kamis, 14 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN
Persib Bandung memperingati hari jadi ke-86 dengan mengadakan acara syukuran di Panti Asuhan An-Nida Rosada, Kamis, 14 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN

TEPAT 86 tahun lalu, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat yaitu Persib Bandung didirikan. Tepatnya, 14 Maret 1933. 

Dalam memperingati hari jadi klub berjuluk Maung Bandung ini, manajemen, jajaran pelatih serta pemain Persib Bandung mengadakan acara syukuran dengan berkunjung ke Panti Asuhan An-Nida Rosada, Jalan Karapitan, Kota Bandung. 

Pada acara syukuran ini, manajeman klub Persib diwakili oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono. Sementara, pelatih Miljan Radovic serta beberapa pemain seperti Ezechiel N'Douassel, Ardi Idrus, Hariono, dan Febri Hariyadi tidak hadir.

Dalam sambutannya, Kuswara S Taryono mengungkapkan ada perbedaan dari perayaan hari jadi Persib tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Dia berharap agar dalam ulang tahun Persib ke-86 ini bukan hanya menjalin sisi silaturahmi, tetapi juga menghadirkan sisi rohani dan sosial.

"Memang khusus untuk ulang tahun Persib yang dirayakan pada 14 Maret 2019, dibuat dalam suasana berbeda. Ingin lebih bentuk berbeda, mudah-mudahan ada satu sambungan, tidak hanya silaturahmi tapi rohani dan sosial," tutur Kuswara.

Kuswara juga meminta doa serta dukungan dari bobotoh, serta anak-anak panti asuhan. Harapannya agar dalam ulang tahun Persib ini, Maung Bandung bisa diberikan kemudahan dan kelancaran menjelang berlangsungnya kompetisi pada Mei mendatang. 

"Tentunya di ulang tahun ke- 86 ini, kami juga mendoakan mudah-mudahan Persib Bandung dalam persiapan menjalani Liga di Mei nanti. Mohon doanya kepada seluruh bobotoh, mudah-mudahan dalam menjalani ulang tahun ke-86, Persib diberi kemudahan dan kelancaran menjelang liga Mei mendatang," katanya.

Jadi pelecut

Lebih lanjut, pada ulang tahun Persib ke-86 ini, Kuswara mengharapkan agar bisa menjadi pelecut bagi para punggawa Persib Bandung. Ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain dalam menghadapi kompetisi di musim 2019 seperti Piala Presiden dan Piala Indonesia.

"Untuk pra-musim Piala Presiden dan Piala Indonesia, menjadi bagian dari persiapan yang tidak terpisahkan menjelang Mei. Ulang tahun ini menjadi pelecut penyemangat Persib karena sesuatu tidak lepas dari doa," ujarnya.***

Bagikan: