Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya berawan, 23.9 ° C

86 Tahun Persib, Obsesi Menambah Satu Bintang

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

SEJAK didirikan 86 tahun silam, Persib Bandung dari waktu ke waktu terus bertransformasi menjadi salah satu klub yang disegani dan kaya akan prestasi. Sejak kompetisi perserikatan dan galatama, Persib Bandung terus Berjaya dengan memperoleh berbagai gelar, bahkan ketika kompetisi perserikatan dan galatama dilebur menjadi satu yaitu Liga Indonesia tahun 1995 yang lalu, Persib berhasil menorehkan dua gelar, yaitu pada musim perdana Liga Indonesia tahun 1995 serta pada musim 2014.

Dari tahun ke tahun, Persib yang berdiri pada 14 Maret 1933 acap kali dipandang sebagai klub besar, kental akan sejarah serta kaya akan prestasi senantiasa mencanangkan serta menargetkan menjadi juara ketika musim kompetisi dimulai. Hal ini tidak jauh berbeda dengan tahun 2019 ini. Persib Bandung yang pada tahun ini genap berusia 86 tahun juga menargetkan juara pada dua kompetisi yang akan dihadapi yaitu Piala Indonesia dan Liga 1.

Dalam acara syukuran ulang tahun Persib yang digelar di Panti Asuhan Anak An-Nida Rosada, Kamis 14 Maret 2019, kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir memiliki harapan serta keinginan untuk bisa membawa Persib kembali menjadi juara dan menambah satu bintang di dada. Dia mengharapkan di tahun ini Persib Bandung bisa memberikan penampilan yang terbaik dan menjadi juara.

“Saya mewakili pemain Persib Bandung, mudah-mudahan di Piala Indonesia dan Liga bisa memberikan yang terbaik dan kami bisa menjadi juara,” tutur Supardi Nasir dalam acara tersebut.

Senada dengan sang kapten, pemain yang baru direkrut Persib Bandung musim ini yaitu Erwin Ramdani juga menginginkan membawa Persib Bandung menjadi penguasa di epak bola Indonesia. Pria kelahiran Bandung 25 tahun silam itu menilai dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh elemen tim, maka impian menjadi juara bukanlah hal yang sulit untik dicapai.

“Doanya yang pasti kita harus kerja keras untuk mempersembahkan gelar juara berikutnya, itu harapan di ulang tahun mudah-mudahan Persib kembali menjadi juara di tahun 2019,” kata Erwin Ramdani dalam acara yang sama.***

Bagikan: