Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya berawan, 23.9 ° C

Persib Segera Datangkan Pemain Baru, Radovic tetap Optimistis

Abdul Muhaemin
SUASANA tribun penonton yang menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Perseru Serui   pada ajang  Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 12 Maret 2019. Buruknya performa tim "Maung Bandung" membuat puluhan ribu bobotoh memboikot menyaksikan langsung ke Stadion. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SUASANA tribun penonton yang menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Perseru Serui pada ajang Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 12 Maret 2019. Buruknya performa tim "Maung Bandung" membuat puluhan ribu bobotoh memboikot menyaksikan langsung ke Stadion. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengatakan bahwa Persib Bandung akan kembali kedatangan beberapa pemain baru yang akan melengkapi komposisi tim dalam menghadapi kompetisi musim 2019. Dengan datangnya pemain-pemain baru, dia berharap para pemain tersebut bisa memberikan kontribusi lebih bagi klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Selain akan kedatangan beberapa pemain baru, Miljan Radovic memandang optimistis musim 2019 lantaran beberapa pemain yang mengalami cedera diprediksi akan kembali bisa memperkuat Persib Bandung sebelum kompetisi akan bergulir pada Mei mendatang. Sehingga, perpaduan pemain yang sudah ada dan pemain baru bisa memperkuat lini Persib Bandung.

“Kita tunggu berapa pemain baru, dan semua disini full kalau datang berapa pemain baru. Pemain dari injury juga bisa full nanti, saya berharap kita bisa siap untuk kompetisi,” tutur Miljan Radovic, seusai pertandingan Persib vs Perseru di Si Jalak Harupat, Selasa 12 Maret 2019 malam.

Selama ditangani Miljan Radovic, Persib Bandung telah mendaratkan 7 pemain dengan berbagai posisi. Pemain asing Srdan Lopici didatangkan Persib Bandung untuk mengisi 1 slot tersebut. 

Beberapa pemain asal Jawa Barat juga dipulangkan oleh Persib seperti Zalnando, Erwin Ramdani, Abdul Aziz dan Saepulloh Maulana. Lalu, dua pemain baru Persib yang lain adalah penyerang muda Frets Listanto Butuan dan pemain naturalisasi Esteban Vizcarra.

Persib sebenarnya masih menyisakan satu slot pemain asing Asia untuk didatangkan, namun hingga Piala Presiden bergulir, pemain tersebut tidak kunjung didatangkan. Berbagai rumor tentang pemain asing Asia ini juga terus berkembang, mulai dari penyerang asal Pakistan Sadullah Khan hingga beberapa pemain asal Korea Selatan dikaitkan dengan klub ini.

Pemain muda

Persib sebagai tim besar selalu identik dengan banyaknya pemain bintang dan senior yang mengisi komposisi pemain. Namun pada kepemimpinan Miljan Radovic, sang pelatih membawa rasa dan warna baru bagi Persib Bandung. 

Itu terlihat dari banyaknya pemain muda yang diberi kepercayaan dan mendapatkan menit bermain, salah satunya adalah Beckham Putra Nugraha.

Beckham di bawah asuhan Miljan Radovic memang sering mendapatkan menit bermain, meski kebanyakan memulai dari bangku cadangan. Bahkan, sang pemain sempat mencetak 1 gol saat Persib menumbangkan perlawanan Perseru Serui dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia.

Terkait pemain muda ini, Miljan Radovic enggan gegabah dalam melakukan treatment terhadap pemain muda. Dia menilai Persib memiliki pemain muda yang potensial sehingga harus dimanfaatkan serta diarahkan dengan baik. 

Jika tidak mendapatkan treatment yang baik, dia mengkhawatirkan akan membahayakan pemain muda itu nantinya.

“Beckham, dia pemain muda, harus hati-hati karena dia bagus main, tapi dia cukup 65 menit dan itu normal untuk pemain muda. Di Persib ada pemain muda lain, mereka harus belajar lagi dan harus enjoy sama pemain lain, step by step. Persib ada masa depan karena banyak pemain muda, kalau tidak hati-hati akan bahaya,” katanya.***

Bagikan: