Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 29.4 ° C

Mau ke Mana, Persib Bandung?

Abdul Muhaemin
MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
MILJAN Radovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PERSIB Bandung dipastikan harus mengakhiri kompetisi pra-musim Piala Presiden 2019 lebih cepat. Tergabung di Grup A bersama PS Tira Persikabo, Persebaya Surabaya dan Perseru Serui, klub berjuluk Maung Bandung itu kembali gagal melangkah ke babak 8 besar usai menelan dua kekalahan dari PS Tira Persikabo dengan skor 1-2 serta ditaklukkan Persebaya dengan skor akhir 1-3.

Kendati pada laga pamungkas menghadapi Perseru Serui Persib mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 4-0, Persib tetap tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya dan mengulangi kegagalan pada tahun 2018 yang lalu.

Setelah harus tersingkir lebih cepat, skuat Persib Bandung harus memikirkan langkah ke depannya seperti apa. Perlu diketahui bahwa kompetisi Liga 1 baru akan dimulai pada awal Mei mendatang. 

Usai gelaran Piala Presiden 2019, pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan bahwa dia akan meliburkan tim terlebih dahulu. Radovic telah menyusun rencana dan akan mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi yang akan berjalan nanti.

“Ya beberapa hari kita libur, kita sudah dua bulan latihan, nanti kita kasih rencana untuk semua tahu dan kita punya waktu untuk liga nanti,” tutur Miljan Radovic, ketika ditemui seusai pertandingan Persib vs Perseru di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 Maret 2019 malam.

Sementara mengenai kegagalan Persib melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2019, pelatih berkebangsaan Montenegro itu menganggap bahwa hal itu merupakan bagian dari proses untuk membentuk sebuah tim.

Dia mengatakan bahwa dua kompetisi telah dilewati Persib di bawah kepelatihannya setelah ditunjuk pada Januari yang lalu. Dari dua kompetisi itu, Persib mendapatkan hasil yang cukup bagus yaitu lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia, meski harus gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

“Karena saya sekarang bicara dan kemarin itu proses, sekarang itu selesai, dua kompetisi kita sudah tapi nanti kita siap untuk liga di Mei nanti langsung mulai main, nanti tidak ada proses harus hasilnya dan harus bagus,” kata pria berusia 43 tahun tersebut.

Bersama Miljan Radovic, Persib telah melewati tujuh laga dari dua kompetisi yang berbeda. Dari ketujuh laga tersebut, klub berjuluk Maung Bandung itu berhasil memenangkan pertandingan sebanyak 2 kali, 3 kali mendapatkan hasil imbang serta 3 kali mengalami kekalahan.***

Bagikan: